Home > News

Tips dan Trik Membuat Konten yang Menarik

Konten pada media ini bisa diartikan sebagai suatu alat yang menjadi media berkomunikasi antarpengguna media elektronik.
Meithiana Indrasari, Ketua STIKOSA-AWS
Meithiana Indrasari, Ketua STIKOSA-AWS

ruzka.republika.co.id - Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) konten adalah informasi yang tersedia pada media atau produk elektronik.

Konten pada media ini bisa diartikan sebagai suatu alat yang menjadi media berkomunikasi antarpengguna media elektronik.

Di zaman serba digital seperti sekarang ini konten diciptakan biasanya bertujuan untuk memotivasi konsumen dan mengikat secara emosional dengan keuntungan dari menggunakan produk atau layanan Anda.

Konten di media sosial menjadi perhatian serius Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Bersama SiberKreasi, Kominfo menyelenggarakan webinar Literasi Digital dengan mengusung tema: “Tips dan Trik Cara Membuat Konten yang Menarik". Kegiatan webinar berlangsung pada Sabtu, 15 Oktober 2022 pukul 10.00 s/d 12.00 WIB.

Adhi Prasnowo, Dosen STIKOSA AWS, membuka webinar dengan menyampaikan bahwa sahnya menjadi konten kreator itu harus memiliki etika yang baik.

"Disiplin dan tidak pernah menyerah adalah salah satu tindakan agar kita bisa sukses menjadi seorang konten kreator.”

Desra sebagai Key Opinion Leader menambahkan, konten bisa menjadi jembatan menyampaikan pesan. “Konten digunakan untuk jembatan antara sebuah brand kepada marketnya. Di dalam konten, kita bisa membuat dan mengatur siapa target yang akan kita jangkau. Dalam berkonten mulailah dari apa yang kamu bisa. Karena ilmu akan berhasil ketika kita praktekan.”

Meithiana Indrasari, Ketua STIKOSA-AWS, sebagai narasumber terakhir menambahkan, Jatidiri kita dalam ruang budaya digital tidak dengan budaya non digital.

"Digitalisasi budaya memungkinkan kita mendokumentasikan kekayaan budaya dan digitalisasi budaya dapat menjadi peluang untuk mewujudkan kreativitas salah satunya dengan membuat konten,” pungkas Meithiana Indrasari.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan webinar nasional literasi digital di Jawa Timur. Kegiatan ini terbuka untuk para pelajar mulai dari kelas 4 SD sampai kelas 12 SMA dan para Guru.*

× Image