Home > News

Dinas PUPR Depok Tangani Longsor, Turap Anak Kali Angke

Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan pembuatan bronjong.
Foto : Dok Diskominfo Depok.
Foto : Dok Diskominfo Depok.

ruzka.republika.co.id--Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan turap Anak Kali Angke, RT 02 RW 03, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jumat (14/10/2022). Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan pembuatan bronjong.

"Longsor terjadi sepekan yang lalu. Dan, kami lakukan perbaikan, ini sudah hari kedua. Adapun, Satgas terdiri dari 10 personel untuk melakukan penanganan longsor. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan pembuatan bronjong," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Jumat (14/10/2022).

Menurut Citra, adapun longsor memiliki tinggi 5 meter dan panjang 10 meter. Menurutnya, penyebab longsor, karena intensitas hujan tinggi beberapa waktu lalu, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah.

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Pekerjaan menggunakan anggaran pemeliharaan dan tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai," ungkapnya.

Dia berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan.

"Waspadai bencana alam, terutama, waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor," terang Citra. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image