Home > Olahraga

Pembalap MotoGP Patut Hati-hati, Walabi Seenaknya Menyeberang Lintasan

Motor MotoGP nyaris celaka dengan walabi di Grand Prix Australia
MotoGP kembali ke Sirkuit Phillip Island di Australia pekan ini.
MotoGP kembali ke Sirkuit Phillip Island di Australia pekan ini.

ruzka.republika.co.id - MotoGP kembali ke Sirkuit Phillip Island di Australia pekan ini. Tapi, para rider patut hati-hati. Ada walabi menyeberang linstasan.

GP Australia menjadi vital setelah absen sejak 2019 akibat pandemi Covid-19. Lomba akan digelar untuk putaran ketiga hingga terakhir kejuaraan. Persaingan para rider semakin ketat.

Juara bertahan Fabio Quartararo, dari Yamaha, yang sempat unggul jauh, kini dipangkas menjadi hanya dua poin oleh Francesco Bagnaia dari Ducati.

Espargaro, Enea Bastianini dan Australia Jack Miller juga dalam perburuan gelar dengan tiga balapan tersisa, meskipun dengan peluang luar.

Tapi, mereka patut waspada. Bukan soal persaingan, tapi bahaya akan walabi yang berkeliaran di Sirkuit Phillip Island yang populer.

Grand Prix Australia tidak diadakan di tempat yang indah di pantai Victoria dekat Melbourne sejak 2019 karena pandemi Covid-19.

Dan tampaknya satwa liar setempat sudah terbiasa memiliki trek sendiri setelah beberapa kali nyaris celaka selama latihan hari Jumat sesi.

Dengan mesin yang mampu melaju lebih dari 200mph di trek, seekor walabi terlihat melompat dengan melintasi Tarmac.

Pembalap Aleix Espargaro nyaris menabrak Walabi di sesi FP1 MotoGP Australia 2022. Tanpa peduli, Walabi mencoba menyebrangi Sirkuit Phillip Island ketika Aleix Espargaro akan melintas.

Padahal, saat itu Aleix Espargaro tengah berakselerasi dengan Aprilia RS-GP pacuannya.

Namun insiden tersebut membuat banyak penggemar khawatir akan keselamatan rider dan satwa liar setempat, dan meminta penyelenggara setempat untuk bertindak.

“Ini sama sekali bukan situasi yang aman. Semacam penghalang satwa liar diperlukan selama akhir pekan balapan, ”tweet salah satu. Yang lain menambahkan: “Trek ini tidak aman. Periode."

Yang ketiga mentweet:“Menjadi terlalu dekat untuk kenyamanan. Mari berharap walabi sedikit tenang. Kemungkinan besar akan terganggu karena suara motor GP kami.”

Penggemar lain menambahkan: “Ya! Terlalu dekat untuk kenyamanan! Aleix akan membutuhkan celana dalam baru setelah itu.”* (yayan)

× Image