Home > Gaya Hidup

Pojok Literasi Kolong Fly Over ARH, Buka Cakrawala Baru Generasi Milenial

Apresiasi pun bermunculan dari warga Kota Depok, terutama yang tinggal di sekitar area Taman Sehat Tematik tersebut. Hal tersebut terlihat saat soft launching Pojok Literasi di area Taman Edukasi, Ahad (09/10/2022) yang mendapatkan respon positif dar

ruzka.republika.co.id--Kawasan Taman Sehat Tematik yang berada di bawah Fly Over Jalan Arif Rahman Hakim (ARH) Kota Depok saat ini kondisinya semakin ramai.

"Beragam kegiatan telah berlangsung di area tersebut, diantaranya, kegiatan seni dan budaya, kegiatan olahraga, kegiatan edukasi dan refreshing bagi warga kota. Dan, saat ini juga tersedia pojok literasi," ujar Ketua Komunitas Kampung Kita Depok (K3D), Ibnu Haris Mansyur, Ahad (09/10/2022).

Menurut Ibnu, taman tersebut tercipta berkat kolaborasi apik antara komponen masyarakat yang diwakili oleh K3D, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan mitra swasta, BJB Depok, PDAM Depok, PLN Depok dan para pelaku usaha lainnya.

"Apresiasi pun bermunculan dari warga Kota Depok, terutama yang tinggal di sekitar area Taman Sehat Tematik tersebut. Hal tersebut terlihat saat soft launching Pojok Literasi di area Taman Edukasi, Ahad (09/10/2022) yang mendapatkan respon positif dari berbagai komponen masyarakat," jelasnya.

Bahkan salah satu perumahan yang jaraknya cukup jauh dari Taman Sehat Tematik pun turut menyampaikan apresiasinya berupa sumbangan berbagai bacaan untuk memperkaya koleksi Taman Literasi-Pojok Baca di Kolong Fly Over ARH.

"Warga RT 003 di Perumahan Taman Anyelir 3, diwakili oleh Detta Oktaria telah menyumbangkan berbagai buku bacaan yang berasal dari para donatu. Exciting dengan berbagai apresiasi yang ada. Ke depan kami berharap agar Taman Sehat Tematik ini dapat menjadi pusat berbagai kegiatan bagi warga Kota Depok, terutama kaum Milenial. Mimpi K3D, adalah ingin menciptakan generasi milenial yang kaya akan cakrawala pandang terhadap dunia melalui literasi," tutur Ibnu.

Berbagai program yang diluncurkan oleh K3D, diharapkan mampu menjembatani impian tersebut, diantaranya melalui pembuatan berbagai Ruang Terbuka Publik, Civic Education, Pusat Kegiatan Olahraga Seni dan Budaya, serta kerjasama dengan berbagai stakeholder terkait.

"Para pengunjung Pojok Baca di Taman Literasi mengaku cukup senang dengan adanya sarana baca tersebut. Apalagi didukung dengan berbagai agenda kegiatan positif ke depannya yang mengedepankan proses regenerasi warga Kota Depok," pungkas Ibnu. (Didit/Rusdy Nurdiansyah)

× Image