Home > Olahraga

Juventus Impoten, Fiesta Milan

Kemenangan ini membawa Milan ke posisi tiga pada klasemen sementara Serie A dan mengoleksi 20 poin.
AC Milan permak Juventus 2-0 di San Siro, Sabtu (8/10/2022).
AC Milan permak Juventus 2-0 di San Siro, Sabtu (8/10/2022).

ruzka.republika.co.id - Juventus keok lagi. Kali ini ditangan AC milan. Bianconeri dipermak dua gol tanpa balas di San Siro, Sabtu (8/10/2022).

Dalam laga giornata kesembilan Liga Italia itu, dua gol kemenangan Milan dibukukan Fikayo Tomori (menit ke-45+1') dan Brahim Diaz (54').

Kemenangan ini membawa Milan ke posisi tiga pada klasemen sementara Serie A dan mengoleksi 20 poin.

Sedangkan Juventus berada di peringkat delapan dengan 13 poin. I Bianconeri berpotensi turun peringkat bila US Sassuolo mengalahkan SS Lazio.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bingung. Dia langsung bereaksi dengan mengucapkan selamat tinggal Liga Champions'.

"Setelah pertandingan malam ini, tidak banyak yang bisa saya katakan. Kami berada pada momen yang tampaknya keluar dari periode negatif dengan dua kemenangan, tetapi kami terjatuh lagi," kata Allegri kepada DAZN.

Allegri menilai menurunnya permainan Juventus saat tembakan Rafael Leao membentur tiang. Kesalahan umpan juga mempertegas buruknya Bianconeri.

"Aneh, pada titik tertentu kami hanya berhenti bermain dan mulai menurun. Setelah Leao membentur tiang, kami mulai mundur. Dan ada juga beberapa operan yang mustahil bisa salah," tegasnya.

Media Italia La Gazzetta Sportiva kontan memberi label: Juventus Impoten, Fiesta Milan.

Brahim Diaz yang merobek gawang Juventus mengakui selalu ingin mencetak gol seperti itu sejak saya masih kecil setelah berlari dari babaknya sendiri untuk memberi kemenangan Milan atas Juventus.

Pemain internasional Spanyol melakukan semuanya sendiri, mencegat umpan Dusan Vlahovic dan berlari ke depan, melompat menjauh dari Leonardo Bonucci dan Arkadiusz Milik untuk menekuk kembali sarung tangan Wojciech Szczesny di tiang dekat.

“Saya melihat pemain mencetak gol seperti ini ketika saya masih kecil dan selalu ingin melakukannya sendiri," kata Brahim Diaz kepada Sky Sport Italia. * (Yayan)

× Image