Home > Olahraga

Inter Miami Kepincut Cristiano Ronaldo

Legendaris Manchester United David Beckham mempersiapkan transfer Januari yang sensasional.
Cristiano Ronaldo didapuk oleh Inter Miami milik David Beckham. Foto: AP/Sergei Grits
Cristiano Ronaldo didapuk oleh Inter Miami milik David Beckham. Foto: AP/Sergei Grits

ruzka.republika.co.id - Cristiano Ronaldo didapuk oleh Inter Miami milik David Beckham. Legendaris Manchester United itu mempersiapkan transfer Januari yang sensasional.

Inter Miami tertarik membawa Cristiano Ronaldo dari Old Trafford. Klub MLS Amerika itu sedang merencanakan tawaran kembali.

Klub milik David Beckham mencoba dan menandatangani superstar Manchester United, setelah gagal musim panas lalu.

Tapi legenda Old Trafford dan mantan rekan setimnya Wayne Rooney mengklaim pemenang Ballon d'Or lima kali - sekarang 37 - melewati yang terbaik.

Rooney - sekarang bos di klub MLS DC United - menegaskan:“Cristiano dan Lionel Messi adalah dua pemain terhebat yang pernah memainkan permainan."

"Tapi, pada akhirnya, waktu mengejar kita semua. Ini sulit bagi Cristiano. Dia jelas bukan pemain seperti saat dia berusia 22 atau 23 tahun.”

Orang dalam Old Trafford mengklaim Ronaldo akan serius mempertimbangkan untuk pindah ke Amerika. Dia kecewa menghabiskan sebagian besar musim di bangku cadangan di bawah bos baru Erik ten Hag.

Rooney menambahkan: "Mengenalnya, akan sangat sulit baginya untuk duduk di bangku cadangan.”

Inter bersiap untuk menawarkan paket £30 juta untuk legenda Portugal itu.

United menolak upaya untuk mengontraknya secara gratis di jendela transfer terakhir, bersikeras mereka menginginkan bayaran.

Inter, yang mencapai babak play-off MLS minggu lalu, percaya Ronaldo sekarang bisa tersedia setelah Ten Hag menjelaskan bahwa dia tidak memiliki peran utama dalam rencananya.

Striker Argentina Gonzalo Higuain adalah pemain andalan mereka saat ini, tetapi dia akan pensiun pada akhir musim – dan menandatangani salah satu pemain terhebat sepanjang masa akan dipandang sebagai kudeta besar-besaran.

Ronaldo, yang memakai jersey No.7 milik Beckham di Old Trafford saat bergabung dengan United untuk pertama kalinya, masih memiliki mimpi bermain di Eropa – dan Liga Champions – dan PSG akan mempertimbangkannya jika Messi kembali ke Barcelona di musim panas.

Tetapi menunggu kepindahan ke Prancis yang mungkin tidak akan pernah terjadi akan menjadi pertaruhan besar bagi striker Portugal itu dan Inter ingin menyegel kesepakatan sebelum itu.

Itu bisa membuatnya tetap di Old Trafford selama sisa musim Inggris, meskipun United lebih cenderung membiarkannya pergi pada Januari – jika persyaratannya dapat diterima.

Sumber tempat latihan percaya Ronaldo sekarang mungkin menggunakan Piala Dunia Qatar sebagai swansong papan atas.

Ronaldo hanya membuat satu starter liga di bawah sepuluh laga Hag dan lima dari bangku cadangan. Sisanya tidak dimainkan.

Dia telah bermain di ketiga pertandingan Liga Europa. Satu-satunya golnya musim ini datang dalam kemenangan September atas ikan kecil Moldova Sheriff Tiraspol.

Orang dalam bersikeras tingkat pelatihan dan sikapnya masih mengesankan, tetapi juga mengatakan dia sedih dengan situasinya.* (yayan)

× Image