Home > Olahraga

Laga Krusial, Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia

Timnas U-17 Indonesia dan Malaysia berebut tiket ke Piala Asia.
Striker Indonesia Arkhan Kaka (putih) menjadi pemain yang mendapat perhatian ekstra.
Striker Indonesia Arkhan Kaka (putih) menjadi pemain yang mendapat perhatian ekstra.

ruzka.republika.co.id- Timnas U-17 Indonesia dan Malaysia berebut tiket ke Piala Asia. Laga pamungkas di Stadion Pekansari, Bogor, Minggu (9/10/2022) jadi krusial.

Skuad racikan Bima Sakti cukup bermain imbang. Sejauh ini Indonesia sapu bersih tiga pertandingan. Koleksi 9 poin, Garuda Muda bertengger di puncak Grup B.

Malaysia berada di posisi kedua dengan 7 poin. Kemenangan melawan Indonesia menjadi harga mati. Seri apalagi kalah, Harimau Muda dipastikan gagal kantongi tiket otomatis.

Pelatih timnas U-17 Malaysia, Osmera bin Omaro, mengakui Indonesia tim tangguh dengan determinasi tinggi. Tapi, dia menegaskan timnya memiliki tekad besar untuk menumbangkan Indonesia pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

"Indonesia adalah tim yang bagus dan memiliki motivasi tinggi. Namun, bola itu bundar," kata Osmera bin Omaro dalam sesi konferensi pers Jumat (7/10/2022) malam.

Dia mengakui telah memantau kekuatan Timnas U-17 Indonesia via Internet.

Arkhan Kaka menjadi pemain yang mendapat perhatian ekstra. Striker Indonesia itu telah mengemas 6 gol sejauh ini.

Osmera mengatakan, pihaknya sudah berusaha mencari strategi terbaik untuk menumbangkan timnas U-17 Indonesia yang sejauh ini selalu menang pada tiga pertandingan.

“Jadi, kami bisa melihat (semua pertandingan) timnas U-17 Indonesia di internet," kata Osmera bin Omaro.

Timnas U-17 Indonesia tentu saja harus mewaspadai kekuatan Malaysia. Sebab, Malaysia menjadi salah satu kontestan, selain Indonesia, yang sejauh ini belum pernah terkalahkan dari tiga pertandingan Grup B.

Mereka berada di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin. Angka ini didapat skuad muda Harimau Malaya dari dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Jumlah itu juga belum bisa membuat Malaysia aman dari perebutan tiket menuju putaran final Piala Asia U-17 2023. Sebab, selain menjadi juara grup, mereka harus berebut tempat dari jalur runner-up terbaik.

Oleh karena itu, timnas U-17 Indonesia wajib mewaspadai motivasi tinggi Malaysia yang juga ingin mengamankan tiket lolos dari Grup B.* (yayan)

× Image