Home > Gaya Hidup

DLHK Depok Gelar World Clean Up Day 2022, Serentak Diseluruh Kelurahan

Adapun pencanangannya WCD 2022 dilakukan di lokus P2WKSS RW 04 dan 05 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.
DLHK Kota Depok akan gelar WCD 2022 serentak di seluruh kelurahan dan kecamatan.
DLHK Kota Depok akan gelar WCD 2022 serentak di seluruh kelurahan dan kecamatan.

ruzka.republika.co.id--Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menggelar World Clean Up Day (WCD) Tahun 2022 yang dilakukan secara serentak di seluruh kelurahan dan kecamatan yang ada. Adapun pencanangannya dilakukan di lokus P2WKSS RW 04 dan 05 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk secara terus menerus mengajak masyarakat agar peduli terhadap sampah," ujar Kepala DLHK Depok, Ety Suryahati, Kamis (22/09/2022).

Lanjut Ety, sampah dikelola dengan baik dapat menciptakan lingkungan sehat, bebas sampah, dan menjadi berguna. "Tema WCD tahun ini yakni Kami 13 Juta Menuju Indonesia Bersih Dan Bebas Sampah. Adapun kegiatan yang dilakukan berupa bersih-bersih lingkungan dan memilah sampah," terangnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan masyarakat tentang pengelolaan sampah. "Kemudian, mau melakukannya di rumah tangga masing-masing. Sehingga semakin sering dilakukan akan menjadi kebiasaan yang baik," harap Ety. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image