Home > Olahraga

Petarung UFC Ini Meninggal Dunia Melawan Kanker Hati Stadium 4

Pemenang The Ultimate Fighter: Nations Elias Theodorou, yang tidak pernah selesai selama karir profesionalnya, tak berdaya melawan kanker hati.

ruzka.republika.co.id - Pemenang The Ultimate Fighter: Nations Elias Theodorou, yang tidak pernah selesai selama karir profesionalnya, tak berdaya melawan kanker hati.

Mantan petarung UFC Elias Theodorou meninggal dunia pada usia 34 tahun.

Seniman bela diri campuran Kanada ini menghabiskan lima tahun di UFC setelah memenangkan turnamen kelas menengah The Ultimate Fighter: Nations pada tahun 2014.

Selama karirnya, ia adalah advokat USADA yang menghapus ganja dari daftar zat terlarang dan menjadi atlet profesional pertama di AS untuk menerima pembebasan ganja medis.

Setelah juga menjadi ring card boy untuk promosi semua wanita Invicta, kematian The Spartan terjadi setelah pertempuran dengan kanker hati stadium empat, meskipun dia merahasiakan diagnosisnya.

Dengan kematiannya yang dikonfirmasi oleh perwakilannya, Aaron Bronsteter dari TSN melaporkan, melalui news.com: “Sayangnya, perwakilan Elias Theodorou telah mengkonfirmasi laporan sebelumnya bahwa dia telah meninggal pada usia 34 tahun."

“Theodorou secara pribadi berjuang melawan kanker hati Stadium 4 dan hanya memberi tahu sekelompok orang tertentu tentang diagnosisnya.

“Mengamankan Pembebasan Penggunaan Terapeutik adalah pencarian selama bertahun-tahun yang dia dedikasikan untuk waktu dan sumber dayanya dan warisannya untuk atlet ganja akan terasa selama bertahun-tahun yang akan datang.

"RIP Elias. Atlet hebat dengan selera humor yang luar biasa dan senyum yang akan menerangi ruangan."

Penghormatan telah membanjiri Theodorou dari para petarung UFC saat ini. Termasuk peringkat lima kelas welter Belal Muhammad, yang menulis:“Wow Rest In Peace.”

Setelah lima tahun di UFC, Theodorou tersingkir pada Mei 2019 setelah kalah dengan keputusan bulat dari Derek Brunson. Dia berada di peringkat ke-15 di divisi kelas menengah saat itu.

Selama menjalankan UFC-nya, Kanada pergi dengan rekor 7-3 dan kembali ke kancah regional untuk tiga pertarungan lagi setelah dibebaskan, dengan pertarungan terakhirnya datang pada bulan Desember tahun lalu.

Secara keseluruhan, rekor profesionalnya terdiri dari 19 kemenangan dan hanya tiga kekalahan. Semua kekalahannya datang melalui keputusan. Berarti Theodorou tidak pernah selesai selama karir 22 pertarungan ini.* (yayan)

× Image