Home > Edukasi

DLHK Depok Buka Pelayanan Kegiatan Edukasi Pengelolaan Pengurangan Sampah

Temanya, antara lain terkait pengelolaan sampah dan pengurangan sampah.
TPA Sampah di Cipayung, Kota Depok.
TPA Sampah di Cipayung, Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Dalam upaya pengurangan sampah, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menyediakan kegiatan edukasi pengelolaan dan pengurangan sampah. Adapun sosialisasi untuk syarat dan ketentuan telah dipublikasikan melalui media sosial (medsos).

"Sudah kami sosialisasikan melalui medsos dengan flyer digital. Kami juga menentukan tema yang akan disampaikan. Antara lain terkait pengelolaan sampah dan pengurangan sampah,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati dalam keterangannya yang diterima, Ahad (11/09/2022).

Menurut Ety, pengelolaan sampah, meliputi, pemilahan, daur ulang, bank sampah, pengangkutan dan pengolahan sampah. Untuk waktu pelayanan kegiatan yaitu dari Senin sampai dengan Sabtu, pukul 07.00-17.00 WIB, kecuali hari kemerdekaan, hari raya Idul Fitri, dan Idul Adha.

"Ketentuan lainnya yaitu, pendaftaran layanan sosialisasi dilakukan selambat-lambatnya 3x24 jam dari rencana waktu kegiatan. Kami akan melakukan penjadwalan setelah berkas yang kami terima sesuai,” jelasnya.

Dia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini untuk mengubah pola pikir dan perilaku dalam penanganan sampah. "Dengan begitu, sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) akan berkurang," harap Ety. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image