Home > Olahraga

Cristiano Ronaldo Memberikan Penghormatan Emosional kepada Ratu Elizabeth II

Cristiano Ronaldo memberikan penghormatan emosional kepada Ratu Elizabeth II. Superstar Manchester United itu berduka atas kematiannya.
Cristiano Ronaldo memberikan penghormatan kepada Monarch di halaman Instagram-nya.
Cristiano Ronaldo memberikan penghormatan kepada Monarch di halaman Instagram-nya.

ruzka.republika.co.id - Cristiano Ronaldo memberikan penghormatan emosional kepada Ratu Elizabeth II. Superstar Manchester United itu berduka atas kematiannya.

Ronaldo memberikan penghormatan kepada Monarch di halaman Instagram-nya.

Dia berkata: "Tujuh tahun karir saya dimainkan di Liga Premier, menjadikan ini musim ke-8 saya tinggal di Inggris."

"Sepanjang tahun-tahun ini, saya merasakan cinta abadi Inggris untuk Ratunya, dan betapa pentingnya Yang Mulia bagi rakyat Inggris.

"Saya menghormati ingatannya dan saya berduka atas kehilangan yang tak tergantikan ini dengan negara yang telah saya pelajari untuk disebut rumah.

"Pikiran dan doa saya bersama Keluarga Kerajaan."

Ini mengikuti curahan kesedihan dari seluruh dunia olahraga dan di luar dalam memberi penghormatan kepada Yang Mulia.

Orang-orang seperti Tyson Fury dan kapten Inggris Harry Kane memimpin upeti di halaman media sosial mereka setelah berita tragis itu.

Mo Farah, David Beckham, Pele, Anthony Joshua, Michael Owen, dan George Russell termasuk di antara katalog ikon dan bintang olahraga lainnya untuk memberi penghormatan.

Berita itu pecah selama babak pertama pertandingan Liga Europa Arsenal dengan FC Zurich.

Berita tentang meninggalnya pemimpin kerajaan Inggris yang paling lama berkuasa itu disampaikan kepada dunia oleh Istana Buckingham pada pukul 18:30.

Satu setengah jam setelah kabar duka itu disampaikan, Manchester United menjamu Real Sociedad pada laga perdana Grup E Liga Europa. Pertandingan ini dimainkan di Old Trafford, markas MU.

West Ham United juga menjalani laga pembuka Grup B UEFA Europa Conference League. Duel melawan Steaua Bucharest berlangsung di di London Stadium.

Kedua belah pihak menghormati Ratu sebelum pertandingan.

Sebuah pernyataan MU mengatakan: "Manchester United berbagi kesedihan dengan seluruh bangsa setelah pengumuman dari Istana Buckingham tentang meninggalnya Yang Mulia, Ratu."

"Klub mengakui kontribusinya yang besar pada kehidupan publik, termasuk olahraga, baik di sini di Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia."

Liga Premier dan EFL juga telah mengumumkan bahwa pertandingan akhir pekan ini telah ditunda sebagai tanda penghormatan.

Acara olahraga lainnya, termasuk Pacuan Kuda, Kriket, dan Rugbi juga mengambil kursi belakang dan acara yang ditunda.* (Yayan)

× Image