Home > Komunitas

IIBF Kota Depok Bentuk Pembisnis Berkarakter Kuat

Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) Kota Depok berdiri sejak 2015 lalu terus bergerak membentuk calon pembisnis yang memiliki karakter yang kuat.
Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) Kota Depok. Foto: ruzka.republika.co.id/Supriyadi 
Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) Kota Depok. Foto: ruzka.republika.co.id/Supriyadi

ruzka.republika.co.id - Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) Kota Depok berdiri sejak 2015 lalu terus bergerak membentuk calon pembisnis yang memiliki karakter yang kuat.

Ketua IIBF Kota Depok Galih Pandekar menjelaskan organisasi ini memberikan arahan kepada para pengusaha atau pembisnis pemula untuk meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan bisnis.

“Kami (IIBF Kota Depok)membantu masyarakat Depok untuk meningkatkan kapasitas mereka mengembangkan bisnis. IIBF lebih fokus pengembangan karakter pembisnis harus baik dan benar,” kata Galih Pandekar ketika ditemui di kawasan Kecamatan Cimanggis, Kamis (8/9).

Baca juga: BBM Naik, Pemkot Depok Bantu Ribuan Masyarakat Rentan dan Pra Sejahtera

Menurut Galih Pandekar, memiliki karakter kuat wajib dimiliki para pembisnis pemula karena sebagai modal dalam pengembangan usaha yang dijalankan.

“Kalau tidak punya karakter yang kuat dan tujuan bisnis yang kuat. Dampaknya habis bahan bakarnya cepat lelah. Disini kita kuatkan lagi jati diri. Bahwa kita ini pengusaha,”.

“Banyak orang yang bergantung dengan kita. Kita harus menguatkan karakter pembisnis mentalitas harus kuat,” ungkapnya.

Baca juga: Penerima BLT BBM di Kota Depok Capai 85.191 Orang

IIBF Kota Depok kata dia, terbuka bagi usahawan muslim yang ingin meningkatkan kemampuan mengelola bisnis dan capaian level usaha yang kokoh, tumbuh berkembang dengan sehat.

Pengusaha muslim sambung dia, harus mampu menjalankan bisnisnya dengan benar, seimbang antara ayat kauliyah dan kauniyah.

“Di IIBF ini pengembangan mental dan karakter pelaku usaha muslim akan sangat didorong,” tuturnya.

Baca juga: Wali Kota Depok Luncurkan Mars dan Hymne, Begini Liriknya

IIBF Kota Depok yang dibentuk pada 2015 lalu di bawah komando H. Acep Al Azhari, penggagas Gerakan Beli Bela Produk Depok.

“Program dan gerakan akan berkelanjutan dan berkesinambungan,” pungkas Galih Pandekar. (Supriyadi)

× Image