Home > Ekonomi

Samsat Cinere Lanjuti Program Paling D'Best, Layani PKB dan BBNKB

Program Paling DBest menghasilkan perolehan yang memuaskan. Untuk itu, tahun depan akan lanjutkan program ini.
Program Paling D'Best Samsat Cinere dinilai sukses dan akan tetap dilanjutkan.
Program Paling D'Best Samsat Cinere dinilai sukses dan akan tetap dilanjutkan.

ruzka.republika.co.id--Samsat Cinere akan konsisten dalam upaya penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) I dan pajak lain. Tingkatkan layanan dengan gelar Program Pajak Keliling Depok Bersama dan Terpadu (Paling D'Best) yang digulirkan selama Juli-Agustus 2022.

"Tentunya, dengan beberapa evaluasi dan perbaikan pelayanan. Alhamdulillah, program Paling D’Best menghasilkan perolehan yang memuaskan. Untuk itu, tahun depan kami akan lanjutkan program ini. Tentunya, dengan pelayanan yang lebih maksimal ke masyarakat,” ujar Kasi Pendataan dan Penetapan Depok II Cinere Rina Parlina, dalam keterangan yang diterima, Ahad (04/09/2022).

Menurut Rina, salah satu yang akan dilakukan yakni penetapan tempat pelayanan. Pasalnya, tempat sangat berpengaruh dalam menarik Wajib Pajak (WP) untuk membayarkan pajaknya.

“Kedepan harus ada tempat yang berbeda dari tempat sebelumnya. Tempat harus strategis, seperti di Balai Kota, alun-alun maupun tempat lainnya yang memungkinkan masyarakat datang untuk membayar pajak,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Rina, pihaknya juga ingin menggandeng Mobil SIM Keliling agar berbagai pelayanan bisa dilakukan secara bersamaan dalam satu tempat. Mengingat, selama ini hanya Mobil BJB dan Mobil Samsat Keliling yang ada di lokasi.

“Pada hari terakhir kemarin, ada Mobil SIM Keliling ikut bergabung di program Paling D'Best dan ini sangat menarik. Satu tempat, tiga layanan. Kami harap bisa terus berjalan bersama untuk tahun depan dan rutin dilaksanakan dengan penetapan waktu tertentu. Saya yakin, masyarakat akan lebih aware,” tuturnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image