Home > Ekonomi

Puluhan Warga Pontir Ikut Pelatihan Digital Marketing

Pelatihan digelar di Godong Ijo selama tiga hari, 29-31 Agustus ini diharapkan dapat memudahkan warga dalam memasarkan produk yang dihasilkannya.
Warga Pontir ikut pelatihan digital marketing.
Warga Pontir ikut pelatihan digital marketing.

ruzka.republika.co.id--Sebanyak 25 warga Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok diberikan pelatihan digital marketing. Pelatihan digelar di Godong Ijo selama tiga hari, 29-31 Agustus ini diharapkan dapat memudahkan warga dalam memasarkan produk yang dihasilkannya.

"Tentu dapat dilakukan pemasaran secara online melalui media sosial yang sudah dimiliki," ujar Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Pontir, Roni, Jumat (02/09/2022).

Menurut Roni, peserta yang terdiri dari Kader PKK, Karang Taruna dan pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) ini diberikan sejumlah materi. Di antaranya, mengenali marketing dan selling, perbedaan keduanya, serta mengetahui kendala penjualan dan mencari jalan keluarnya.

"Peserta juga diberikan materi membuat foto produk yang baik dan menarik. Kemudian, mengunggah foto tersebut ke media sosial seperti instagram dan facebook," jelasnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini peserta menjadi lebih tahu tentang pentingnya digital marketing dalam berwirausaha. "Dengan begitu, mereka bisa semakin produktif, kreatif dan inovatif sehingga mendatangkan omzet yang bertambah," harap Roni. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image