Home > Info Kampus

Pemkot Depok akan Rancang Konsep Pemanfaatan Ruang Seni Budaya di FISIP UI

Pemkot Depok menargetkan rencana pemanfaatan ruang seni dan budaya tersebut akan direalisasikan di 2024.
Kampus FISIP UI
Kampus FISIP UI

ruzka.republika.co.id--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan segera merancang konsep rencana pemanfaatan ruang seni budaya di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia (Fisip UI). Ditargetkan rencana tersebut akan direalisasikan di 2024.

Konsep akan dirancang bersama dengan Perangkat Daerah (PD) terkait. "Kami harus siapkan tema, infrastruktur dan agenda setelah infrastruktur selesai. Misal, peruntukan kesenian di sini, seperti apa. Apakah bisa menjadi bagian city tour kampus atau lain sebagainya. Akan kita bicarakan dengan PD terkait,” ujar Sekda Kota Depok Supian dalam siaran pers yang diterima, Jumat (02/09/2022).

Menurut Supian, pihaknya menargetkan rencana tersebut akan direalisasikan di 2024. Pasalnya, untuk 2023, anggarannya sudah berjalan.

"Jika pemanfaatan ruang untuk seni budaya Kota Depok sudah eksis, maka tamu yang berkunjung ke Kota Depok dan tidak memiliki waktu banyak, cukup datang ke lantai 8 Gedung Mochtar Riyadi di FISIP, UI. Wajah Kota Depok ada di sana,” jelasnya.

Ruang seni dan budaya tersebut rencananya dijadikan sebagai ruang untuk pengembangan seni budaya Kota Depok atau display tentang Kota Depok. Mulai dari kesenian, makanan, program-program pembangunan, ruang pertemuan, ruang pameran, foodcourt dan lain sebagainya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image