Home > News

Cegah Banjir, Tiga Kali di Depok di Normalisasi

Kegiatan normalisasi ini sebagai upaya pencegahan banjir saat musim penghujan.
Normalisasi Kali Pesanggrahan Depok.
Normalisasi Kali Pesanggrahan Depok.

ruzka.republika.co.id--Sebagai upaya pencegahan banjir saat musim penghujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok saat ini sedang melakukan normalisasi terhadap tiga kali.

"Kegiatan normalisasi ini sebagai upaya pencegahan banjir saat musim penghujan," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Selasa (30/08/2032).

Dia menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan normalisasi Kali Grogol, Kali Cabang Barat dan Kali Pesanggrahan."Saat ini kami sedang melakukan normalisasi kali di tiga lokasi yakni Kali Grogol Perumahan Mampang Indah 2 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kali Cabang Barat Kelurahan Krukut dan Kali Pesanggrahan Kelurahan Pasir Putih," jelas Citra.

Menurut Citra, normalisasi dilakukan dengan melibatkan sejumlah alat berat. Meliputi amphibi mini, dozan, dan spider.

“Untuk Kali Grogol dan Kali Cabang Barat dimulai bulan ini. Kali Pesanggrahan sudah lebih dulu dimulai. Tidak ada target, yang jelas sampai fungsi kali kembali normal atau maksimal,” terangnya.

Dia berharap, pekerjaan ini bisa mengembalikan fungsi kali seperti sedia kala, sehingga dapat mengalirkan air secara maksimal.“Mudah-mudahan kegiatan normalisasi ini bisa membuat aliran kali kembali berfungsi normal,” harap Citra. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image