Home > Komunitas

Warga Nilam 1-2 Kompak, Gadang Bang Muklis Jadi RW 007

Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 007 Kelurahan Pondok Jaya mulai marak.
Muklis digadang warga Nilam 1-2 sebagai calon Ketua RW 007 Kelurahan Pondok Jaya.
Muklis digadang warga Nilam 1-2 sebagai calon Ketua RW 007 Kelurahan Pondok Jaya.

ruzka.republika.co.id - Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 007 Kelurahan Pondok Jaya mulai marak. Berbagai sektor Permata Depok diminta mencalonkan warganya untuk menjadi ketua RW baru.

Pemilihan Ketua RW 007 akan berlangsung pada Ahad (18/9/2022). Ketentuannya: masing-masing RT akan diwakili 6 surat suara.

Ketua RT 005/007 Herdi Qoharrudin menginformasikan kepada warganya, Kamis (25/8). Herdi yang memimpin Nilam 1-2, menawarkan kepada para mantan RT untuk menjadi calon Ketua RT 007.

"Mohon izin, saya sedang fokus ke tugas kantor Pak. Yang lain saja.

Saya menjadi warga saja Pak," kata Budi Riyanto, ketua RT 005/007 periode sebelumnya.

Jawaban senada juga dilontarkan mantan ketua RT lainnya. "Makasih infonya pak RT @Herdi Qo, saya pass dulu...????????monggo yang lain," jawab mantan RT Muklis yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Ketua RW 10 tahun silam.

Namun, jawaban Muklis mendapat penolakan dari warga Nilam 1-2. Mereka justru berharap ayah empat anak itu kembali maju sebagai calon Ketua RW 007. Warga sangat meyakini Muklis pilihan yang tepat. Bukan hanya sebagai seorang birokrat di Kemenparekraf, dia juga sangat menguasai peta permasalahan di Permata Depok.

"Buah duren banyak durinya, kalo sudah musim pasti tetap bau. Meskipun banyak calon RW-nya, Bang Muslim tetap yang aku mau," tutur Dani Pujiantoro, mantan ketua RT 005/007.

Dukungan juga deras mengalir dari warga lainnya. Mereka satu suara untuk Bang Muk--begitu sapaan Muklis. "Bang Muklis yees maju jadi RW," ucap Atoel.

"Maju bang Muk," timpal Riswan diikuti oleh Setiadi yang berjanji akan membuat spanduk raksasa di Nilam 1-2 sebagai bentuk dukungannya terhadap Muklis.

Muklis memang sosok ideal untuk menggantikan Ketua RW 007 Bambang Sancoko yang masa baktinya segera kadaluarsa. Selamat Bang Muk, Maju Terus! * (Yayan)

× Image