Home > Nasional

Hari Jadi Ke-77 Jabar, Momentum Transisi Pandemi ke Endemi

Hari jadi Jabar yang dirayakan merupakan hari bersejarah karen setelah hampir tiga tahun berturut-turut berjuang bangkit dan mampu pulih dalam situasi kedaruratan pandemi Covid-19 yang dihadapi oleh Indonesia maupun dunia.
Jalan Raya Margonda, Kota Depok
Jalan Raya Margonda, Kota Depok

ruzka.republika.co.id--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) mengajak masyarakat menjadikan Hari Jadi ke - 77 sebagai momentum masa transisi dari pandemi Covid-19 menjadi endemi. Hal tersebut disampaikannya Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menjadi pembina upacara di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jabar, Jumat (19/08/2022).

"Ini sekaligus menjadi pengingat kepada kita atas apa yang telah, sedang dan akan dilakukan untuk mewujudkan kehidupan Jabar juara lahir dan batin yang lebih maju sejahtera berkeadilan demi masa depan yang lebih baik," ujar Ridwan.

Menurut Ridwan, hari jadi Jabar yang dirayakan merupakan hari bersejarah karen setelah hampir tiga tahun berturut-turut berjuang bangkit dan mampu pulih dalam situasi kedaruratan pandemi Covid-19 yang dihadapi oleh Indonesia maupun dunia.

"Jabar juga terpilih sebagai co-host pada perhelatan U20 dan Y20. Event ini merupakan bagian dari rangkaian acara G20 yang akan digelar di Bali pada November mendatang," terangnya.

Hal ini membuktikan, lanjut Ridwan, bahwa Jabar selalu kompak dan bersinergi dengan seluruh aspek maupun komponen yang mendukung kemajuan untuk menjadi lebih baik. "Jabar juara," ucapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image