Home > News

Dinkes Depok Evaluasi Virtual Kampung Peduli Tuberkulosis

Pertemuan tersebut diadakan untuk mengevaluasi hasil implementasi Kapitu di 14 kelurahan.

ruzka.republika.co.id--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar Pertemuan Evaluasi Kampung Peduli Tuberkulosis (Kapitu) Kota Depok Tahun 2022 yang digelar secara virtual pada Senin (15/08/2022).

"Pertemuan tersebut diadakan untuk mengevaluasi hasil implementasi Kapitu di 14 kelurahan," ujar Sekretaris Dinkes Kota Depok, Rani Martina.

Lanjut Rani, lebih kurang, selama tujuh bulan telah melakukan sosialisasi dan pembentukan Satgas Kapitu.

“Dalam pertemuan ini dilibatkan seluruh unsur lintas sektor untuk melihat gambaran situasi hasil implementasi Kapitu, tantangan yang dihadapi. Dan menemukan solusi terhadap permasalahan Tuberkulosis di Kota Depok,” tuturnya.

Menurut Rani, pada awal tahun 2021 telah dibentuk dua kecamatan yaitu Pancoran Mas dan Sawangan. Sebanyak 13 kelurahan ditambah satu kelurahan di Kecamatan Beji telah membentuk Kapitu.

Kemudian, lanjut Rani, pada tahun 2022 pembentukan lainnya pada empat kecamatan. Yaitu Kecamatan Cipayung, Kecamatan Beji, Kecamatan Tapos, dan Kecamatan Cinere.

"Sudah dibentuk Kapitu di beberapa kelurahan demi mendukung adanya komunikasi antara masyarakat dengan lintas sektor dan puskesmas dalam penanggulangan TB di Depok,” pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image