Home > Komunitas

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Cibubur

Upacara dan Jamnas digelar di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur.
Peringatan Hari Pramuka ke 61 Tahun 2022.
Peringatan Hari Pramuka ke 61 Tahun 2022.

ruzka.republika.co.id--Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 dan Pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022. Upacara dan Jamnas tersebut digelar di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur.

Pada kesempatan itu, Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso memimpin jalannya upacara Peringatan Hari Pramuka dan pembukaan Jamnas 2022.

Untuk peserta, diikuti oleh perwakilan kepala daerah dan anggota Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) seluruh Indonesia.

“Peringatan Hari Pramuka ke-61 menjadi momentum untuk meningkatkan kemandirian dan keterampilan,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 dan Pembukaan Jamnas XI, Ahad (14/08/2022).

Menurut Imam, Kota Depok juga turut serta pada Jamnas XI 2022 yang mengusung tema Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi. Sebanyak 48 anggota Pramuka Penggalang Kota Depok terdiri dari 6 regu ikut ambil bagian dalam Jamnas tersebut.

Puluhan Pramuka Penggalang tersebut mewakili Kecamatan Cimanggis, Tapos, Cilodong, Sukmajaya, Pancoran Mas, Beji, Sawangan dan Bojongsari pada Jamnas yang diadakan dari 12 - 20 Agustus 2022.

Untuk total seluruh peserta Jamnas se-Indonesia sebanyak 9.468 anggota Pramuka Penggalang. Bahkan juga diikuti oleh 60 orang dari disabilitas. "Mudah-mudahan seluruhnya dapat mengikuti rangkaian kegiatan secara baik dan sehat. Serta bagi 48 Pramuka Penggalang Depok bisa membawa nama baik kotanya saat Jamnas,” pungkas Imam. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image