Home > News

Remaja Putri di Cimanggis Diajak Minum Tablet Tambah Darah, Cegah Anemia Sedari Dini

Gebyar Minum Tablet Tambah Darah (TTD) serentak dilakukan di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.
UPTD Puskesmas Cimanggis adakan Gebyar Minum Tablet Tambah Darah (TTD) serentak dilakukan di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis (Foto: Diskominfo)
UPTD Puskesmas Cimanggis adakan Gebyar Minum Tablet Tambah Darah (TTD) serentak dilakukan di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis (Foto: Diskominfo)

ruzka.republika.co.id- Gebyar Minum Tablet Tambah Darah (TTD) serentak dilakukan di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cimanggis sebagai upaya dalam mencegah anemia pada remaja putri, Kamis (11/08/2022).

Kepala UPTD Puskesmas Cimanggis, Lina Herliana mengatakan, gebyar tersebut dilaksanakan serentak di sekolah SMP dan SMA di Kelurahan Curug. Sebab, sasaran pemberiannya untuk remaja putri.

“Kami lakukan gebyar pemberian TTD untuk remaja putri melalui sekolah. Sasaran kami sebanyak 1.511 remaja putri mendapatkan TTD,” tuturnya Jumat (12/08/22).

Dikatakan Lina, pihaknya akan rutin mengajak remaja putri untuk minum TTD setiap minggunya. Selain untuk mencegah anemia, pemberian TTD tersebut juga untuk meningkatkan risiko stunting.

Remaja putri yang mengalami anemia cenderung menjadi perempuan dewasa yang anemia dan kelak menjadi ibu hamil anemia. Permasalahan ke depan yang timbul adalah ibu hamil anemia cenderung melahirkan bayi dengan berat lahir rendah (BBLR) dan berpotensi stunting.

“Maka pemberian TTD ini penting bagi remaja putri agar ke depannya dapat menghasilkan generasi penerus yang sehat, serta menjadi inisiator untuk kesehatan dirinya," tandasnya. (Mia Nala)

× Image