Home > Olahraga

Hentikan Vietnam, Parabulutangkis Indonesia Optimis Raih Emas

parabadminton beregu putra Indonesia memulai langkahnya di ASEAN Paragames 2022 dengan meraih kemenangan sempurna atas Vietnam.
Fredy Setiawan membuka kemenangan pertama Indonesia vs Vietnam.
Fredy Setiawan membuka kemenangan pertama Indonesia vs Vietnam.

ruzka.republika.co.id - Tim parabadminton beregu putra Indonesia memulai langkahnya di ASEAN Paragames 2022 dengan meraih kemenangan sempurna atas Vietnam.

Bermain di Edutorium K.H. Ahmad Dahlan UMS, Solo, skuad Merah Putih mampu mengatasi perlawanan Vietnam dengan kedudukan 3-0. Angka pertama Indonesia dipersembahkan oleh Fredy Setiawan.

Menghadapi Ta Truc di nomor tunggal SL4, Fredy Setiawan mampu meraih kemenangan dua game langsung dengan skor 21-10, 21-11.

Indonesia pun memastikan kemenangan atas Vietnam usai pasangan ganda putra Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Ukun Rukaendi menyumbangkan angka kedua.

Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Ukun Rukaendi juga meraih kemenangan straight game atas Bui Minh Hai/Nguyen Van Thuong dengan skor 21-5, 21-13.

Kemenangan Indonesia atas Vietnam lantas dipertegas oleh Suryo Nugroho yang tampil pada nomor tunggal putra SU5. Ia menang 21-10, 21-11.

Hasil 3-0 atas Vietnam ini sudah sesuai prediksi dari tim pelatih Indonesia. Hal itu diungkapkan Indra Kusuma Adi seusai pertandingan

"Yang pertama kami mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT atas berkah-Nya sehingga pada pagi ini tim Indonesia bisa menang 3-0 melawan Vietnam," katanya.

"Hasil ini sesuai prediksi. Di awal tadi, saat melihat daftar susunan pemain, kami memang memprediksi melawan Vietnam bisa menang 3-0."

Dengan kemenangan atas Vietnam, peluang Indonesia meraih medali emas pun terbuka lebar. Sebagai informasi, kompetisi parabadminton beregu putra ASEAN Paragames 2022 hanya diikuti oleh Indonesia, Vietnam, dan Thailand.

Setelah pertandingan pembuka Indonesia vs Vietnam, laga Thailand kontra Vietnam dijadwalkan berlangsung pada pukul 10.30 WIB dilanjut duel Indonesia melawan Thailand digelar pada pukul 14.00 WIB.

Indra pun optimistis Indonesia bisa kembali meraih kemenangan atas Thailand pada laga nanti siang sehingga bisa mengamankan medali emas pertama untuk Skuad Merah Putih di ASEAN Paragames 2022.

"Untuk persiapan nanti siang melawan Thailand, kami akan mengeluarkan skuad yang terbaik," katanya dengan penuh keyakinan.

"Target kami menang 3-0 lagi untuk nanti siang melawan Thailand sehingga bisa mendapat emas pertama dari nomor beregu putra para bulu tangkis ASEAN Paragames 2022." * (Yayan)

× Image