Home > News

Kebakaran Rumah, Damkar Depok Berhasil Padamkan Api Selama 1 Jam

Kebakaran yang berhasil dipadamkan selama 1 jam disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik.
Petugas Damkar Depok ketika memadamkan api yang membakar sebuah rumah warga.
Petugas Damkar Depok ketika memadamkan api yang membakar sebuah rumah warga.

ruzka.republika.co.id--Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil memadamkan api yang melahap sebuah rumah milik warga di Jalan Rambutan RT 03 RW 01, Kelurahan Pancoran Mas (Panmas), Kamis (26/07/2022). Kebakaran yang berhasil dipadamkan selama 1 jam disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

"Api bersumber dari steker atau colokan listrik yang mengalami korsleting," ujar Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos dalam siaran pers yang diterima, Rabu (27/07/2022).

Kemudian, lanjut Welman, api menyambar barang yang mudah terbakar di dalam rumah tersebut. "Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, kerugiannya mencapai kurang lebih Rp. 150 juta," terangnya.

Ia menjelaskan, pihaknya menerima laporan pukul 14.30 WIB, Dengan keahlian yang dimiliki petugas, titik aman berhasil terkendali pada pukul 15.30 WIB.

"Utuk memadamkan api, pihaknya menurunkan sebanyak 21 personel dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Cipayung, Pos Wali, Pos Merdeka dan Mako," ungkap Welman.

Welman menambahkan, pihaknya mengerahkan mobil pemadam empat unit dengan kapasitas 3.500 liter, 5.000 liter dan 8.000 liter. "Pemadaman berjalan lancar tanpa hambatan," tegasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image