Home > Ekonomi

Ratusan Warga Cilodong Daftar Jadi Peserta Wira Usaha Baru

Program Wira Usaha Baru memenuhi janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yaitu menciptakan 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha.
Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cilodong, Mohammad Fitriawan saat memberikan pengarahan kepada para calon peserta program Wira Usaha Baru. (Foto: Dok Diskominfo Depok)
Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cilodong, Mohammad Fitriawan saat memberikan pengarahan kepada para calon peserta program Wira Usaha Baru. (Foto: Dok Diskominfo Depok)

ruzka.republika.co.id--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar program pelatihan Wirausaha Baru (WUB) disambut antusias masyarakat. Di Kecamatan Cilodong, ratusan warga daftar jadi peserta WUB.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cilodong, Mohammad Fitriawan mengatakan, Pemkot Depok sedang membuka pendaftaran bagi warga yang berminat mengikuti pelatihan WUB. Program ini juga untuk memenuhi janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yaitu menciptakan 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha.

"Selama dua hari kami fasilitasi pendaftaran di Kantor Kecamatan 21-22 Juli lalu, ada 130 warga yang berminat mendaftar, sampai saat ini sekitar 250 warga sudah terdaftar dari Kecamatan Cilodong," ujar Fitriawan dalam keterangannya yang diterima, Rabu (27/07/2022).

Menurut Fitriawan, kendati demikian, dari jumlah pendaftar tersebut harus melalui pengecekan kelengkapan berkas maupun validitasnya. "Hanya peserta yang lolos seleksi yang akan dilatih dan diberdayakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok," terangnya.

Lanjut Fitriawan, program 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha sangat tepat diikuti oleh masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah situasi pandemi Covid-19. Dengan adanya program ini, diharapkan perekonomian masyarakat di Kota Depok kembali meningkat.

"Sekarang pemerintah sedang proses pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19 yang cukup panjang selama dua tahun. Semoga makin banyak warga Cilodong memiliki semangat untuk berusaha dan memiliki dasar-dasar wirausaha yang dapat mempercepat kesuksesan dalam berusaha," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image