Home > Gaya Hidup

Jangan Buang Kulit Jeruk, Ini Loh Manfaatnya

Kulit jeruk membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker.
Kulit jeruk juga mengandung polipenol, senyawa yang bisa melindungi tubuh dari beragam penyakit.
Kulit jeruk juga mengandung polipenol, senyawa yang bisa melindungi tubuh dari beragam penyakit.

ruzka.republika.co.id - Buah jeruk sangat menyegarkan tubuh. Dagingnya banyak mengandung vitamin C. Pun dapat membangun kekebalan tubuh dan menyehatkan kulit.

Bukan hanya dagingnya yang sarat manfaat. Kulit jeruk juga bagus untuk kesehatan. Bahkan sekitar empat kali lebih banyak daripada buah jeruk yang sebenarnya kita makan.

Dilansir dari Times of India, kulit jeruk mengandung serat, vitamin C, folat, vitamin B6, dan kalsium. Kulit jeruk juga mengandung polipenol, senyawa yang bisa melindungi tubuh dari beragam penyakit.

Kulit jeruk juga mengandung polipenol, senyawa yang bisa melindungi tubuh dari beragam penyakit.

Selain itu, kulit jeruk mengandung sejumlah besar tembaga, kalsium, magnesium, vitamin A dan serat makanan.

Berikut adalah beberapa manfaat kulit jeruk untuk kesehatan:

Menyehatkan Jantung

Kulit jeruk mengandung hesperidin, flavonoid yang membantu menjaga tekanan darah dan kolesterol. Flavon polymethoxylated (PMFs) yang ditemukan dalam kulit jeruk juga membantu menurunkan kolesterol lebih efektif daripada obat-obatan.

Mencegah Alergi

Histamin adalah bahan kimia yang bertanggung jawab untuk reaksi alergi. Kulit jeruk mengandung senyawa yang dapat membantu mencegah pelepasan histamin.

Mencegah Kanker

Kulit jeruk membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker. Faktanya, kulit jeruk dapat mengurangi jumlah karsinoma sel skuamosa, jenis kanker kulit yang fatal.

Orang yang mengonsumsi kulit jeruk secara teratur memiliki peluang lebih kecil untuk terdiagnosis kanker paru-paru dan kanker kulit dibandingkan mereka yang hanya makan jeruk di dalamnya.

Menurunkan Berat Badan

Kulit jeruk membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak dari tubuh Anda. Banyak ahli medis merekomendasikan kulit jeruk sebagai obat untuk menurunkan berat badan.

Mengobati Bau Mulut

Kulit jeruk dapat membantu melawan gigi berlubang dan menjaga nafas tetap segar.

Melancarkan Pencernaan

Kulit jeruk memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengobati banyak pencernaan dan masalah pencernaan seperti diare, mulas, dan keasaman.

Melawan Infeksi, Pilek, dan Flu

Kulit jeruk kaya akan vitamin C dan A. Hal ini membuat kulit jeruk menjadi antioksidan alami yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan kuman dan virus.

Membantu Mengatasi Masalah Kulit

Kulit jeruk membantu menyembuhkan berbagai masalah kulit seperti komedo, sel-sel mati, jerawat, pori-pori, lingkaran hitam, dan kulit kering. itu juga membantu mencerahkan kulit Anda.* (yayan)

× Image