Home > News

DInas PUPR Depok Pasang Bronjong Tangani Longsor di Kali Pinang

Satgas Dinas PUPR Depok yang terdiri dari 10 personel untuk melakukan penanganan longsor di Kali Pinang.
Satgas Dimas PUPR Kota Depok saat memasang bronjong di Kali Pinang, RT 47 RW 05, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Rabu (20/07/2022). (Foto: istimewa).
Satgas Dimas PUPR Kota Depok saat memasang bronjong di Kali Pinang, RT 47 RW 05, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Rabu (20/07/2022). (Foto: istimewa).

ruzka.republika.co.id--Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan longsor di Kali Pinang, RT 47 RW 05, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere. Saat ini penanganan pemasangan bronjong di Kaki Pinang.

"Begitu mendapat laporan, kami langsung terjunkan satu regu Satgas Dinas PUPR Depok yang terdiri dari 10 personel untuk melakukan penanganan. Saat ini penanganan dilakukan dengan pekerjaan pemasangan bronjong,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty di Kantor Dinas PUPR Kota Depok, Rabu (20/07/2022).

Menurut Citra, longsor menutupi aliran Kali Pinang sehingga perlu dilakukan penanganan. Adapun longsor memiliki tinggi dua meter dan panjang 15 meter.

"Penyebab longsor karena intensitas hujan tinggi beberapa waktu lalu, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah. Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target, yang jelas harus sampai selesai," jelasnya.

Dia berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. "Utamanya terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor," tegas Citra. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image