Home > Olahraga

Keren, Bocah Kelas 3 SD Al Azhar Depok Ini Ikut Kejuaraan Golf Internasional

Kejuaraan Menpora-PAGI Internasional Junior Golf Championship 2022 diikuti oleh 82 pegolf muda dari delapan negara kontestan.
Rakha Faiz Hamzah siswa kelas 3 Arafah Sekolah SD Islam Al Azhar 46 Grand Depok City.
Rakha Faiz Hamzah siswa kelas 3 Arafah Sekolah SD Islam Al Azhar 46 Grand Depok City.

ruzka.republika.co.id - Tajuknya: Menpora-PAGI Internasional Junior Golf Championship 2022. Kejuaraan diikuti oleh 82 pegolf muda dari delapan negara kontestan.

Kejuaraan usia muda ini berlangsung pada 19-21 Juli di Emeralda Golf Club, Cimanggis. Dari 82 pegolf muda - 62 atlet merupakan wakil Indonesia dan 20 lainnya tersebar di tujuh negara, seperti Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Filipina dan India.

Rakha Faiz Hamzah merupakan salah satu wakil Indonesia utusan dari KONI Depok.

Menurut penuturan Evi Rahmawati, awal mula anaknya menyukai olahraga golf ini lantaran papanya yang suka bermain gol. Dia sering mengajaknya kelapangan golf. Meski berawal dari hanya sekadar menonton, lama-kelamaan dirinya termotivasi untuk mencoba memegang stik golf dan memainkannya.

Ternyata Rakha memiliki bakat terpendam dalam olahraga golf ini dan bisa dibilang luar biasa. Pasalnya, baru mengenal golf pada Januari 2022 lalu, sudah beberapa kali dirinya tercatat dalam tiga besar dari beberapa turnamen lokal yang diikutinya.

"Papanya menawarkan Rakha main golf, dia mau dan ternyata berbakat. Dari situ kami masukkan dia ke sekolah golf. Baru sebulan mengikuti sekolah golf itu kemudian ikut turnamen-turnamen, Alhamdulillah meraih prestasi yang bagus, terakhir finish diperingkat tiga antar propinsi mewakili Koni Depok," ucap ibunda Evi Rahmawati.

"Pelatih dari PAGI Pak Joko dan Pak Jun juga bilang jika Rakha ini berbakat di golf. Kami selaku orang tua selalu mensupport untuk perkembangan dan kemajuan dia dalam meraih prestasi di olahraga golf ini. Salah satunya dengan meningkatkan jam terbang bermain di turnamen, selain mengasah skill, juga mengasah mental bertandingnya. Bahkan dirinya sendiri yang meminta untuk ikut dalam turnamen itu, sangat bersemangat dan tidak pernah mengeluh capek," pungkas Evi Rahmawati.

Rakha Faiz Hamzah yang baru berusia delapan tahun itu pun tercatat sebagai siswa kelas 3 Arafah Sekolah SD Islam Al Azhar 46 Grand Depok City. Perasaan bangga atas keikutsertaan salah satu anak didik dalam turnamen level internasional ini diungkapkan Enung Nuraeni, selaku Kepala Sekolah.

"Ini menjadi sebuah kebanggan bagi kami khususnya keluarga besar SD Islam Al Azhar 46 Grand Depok City, di mana ananda Rakha Faiz Hamzah salah satu diantaranya yang mewakili nama bangsa dan negara dengan tampil di kejuaraan tingkat internasional diikuti oleh delapan negara," ucapnya.

Menurut Enung Nuraeni, apapun yang dimiliki oleh anak, baik itu dari ilmu pengetahuan umum atau skill mereka di bidang lain seperti olahraga justru akan menjadi sebuah prestasi dan kebanggan bagi sekolah.

"Kami tidak akan membedakan, ini pintar di knowledge, ini pintar di psikomotorik atau skill lainnya. Semuanya sama membanggakannya, karena Allah SWT memberikan fitrah kepada manusia berbeda-beda. Kami berucap syukur Alhamdulillah, SD Islam Al Azhar 46 Grand Depok City mendapatkan murid-murid yang luar biasa termasuk ananda Rakha Faiz Hamzah, semoga meraih prestasi maksimal dalam mengikuti turnamen berkelas internasional ini," ungkapnya.* (yayan)

× Image