Home > Olahraga

Taklukkan Putri Cina, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Juara

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore open 2022
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore Open 2022
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore Open 2022

ruzka.republika.co.id - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali bersinar. Ganda putri Indonesia menjuarai Singapore Open 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menggulung unggulan kelima asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu 21-14 dan 21-17 dalam waktu 39 menit.

Dengan memenangi turnamen Super 500 tersebut, Apriyani/Fadia kini mendulang gelar ketiganya ebagai pasangan. Mereka sempat menyabet emas SEA Games 2021 dan kampiun di Malaysia Open 2022.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022) siang, Apriyani/Fadia sempat tertinggal 1-3 lebih dulu dari Zhang/Zheng.

Namun, berkat serangan-serangan mematikan yang mereka lancarkan, pasangan Merah-Putih itu sukses menyamakan kedudukan di angka 3-3 dan kemudian balik memimpin 6-3.

Smash-smash keras terus dilancarkan oleh pasangan peraih emas SEA Games 2021 itu dan mampu menjebol pertahanan Zhang/Zheng.

Alhasil, poin demi poin mereka dapat dengan mudah sehingga mengunci kemenangan set pertama 21-14.

Gim kedua meski sempat mendapat perlawanan sengit, tapi ganda putri Indonesia mampu menyudahi permainan dengan skor 21-17.

Usal laga, Siti Fadia Silva Ramadhanti bersyukur bisa juara. Dia mengaku senang dan bangga.

"Bersyukur alhamdulillah bisa juara. Senang dengan keberhasilan hari ini. Tadi pagi sempat ditanya Koh Didi (pelatih Eng Hian), mau mundur atau tetap main? Saya jawab tetap main, meski tumit kiri saya masih sakit. Saya ngotot dan memaksakan diri tetap main," ujar Siti Fadila.

Kemenangan ini dia persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung. Juga untuk pelatih, PBSI, orangtua dan keluarga.

Sementara itu Apriyani Rahayu mengaku dari awal memang memiliki tekad yang sama dengan Siti Fadila.

"Kami setiap tampil itu ingin jadi juara. Tekad dan visi yang sama ini akhirnya membawa kami juara," ujar Apriyani.*

× Image