Home > Komunitas

Disperdagin Depok Minta KFD Terus Berinovasi dan Dapat Menjadi Penyemangat Berkarya

Dalam meningkatkan omzet dan kreativitas pada designer, KFD harus berani mengambil langkah dan melihat potensi pasar.
Pengurus Komunitas Fashion Depok (KFD) Periode 2022-2024 resmi dikukuhkan, Jumat (15/07/2022).
Pengurus Komunitas Fashion Depok (KFD) Periode 2022-2024 resmi dikukuhkan, Jumat (15/07/2022).

ruzka.republika.co.id--Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok mendukung terbentuknya Komunitas Fashion Depok (KFD) dan meminta para anggotanya untuk terus berinovasi.

"Harus itu, Inovasi arus terus dilakukan jangan pernah berhenti, sesuai tagline KFD yakni Belajar, Berkembang, dan Berkolaborasi," ujar Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi di Balai Kota Depok, Jumat (15/07/2022).

Ia mengingatkan kepada pengurus KFD untuk bersama-sama menjalankan program kerja secara maksimal dan penuh keikhlasan. "Dengan begitu, organisasi akan terus berkembang," ucap Zamrowi.

Menurut Zamrowi, dalam meningkatkan omzet dan kreativitas pada designer, KFD harus berani mengambil langkah dan melihat potensi pasar. Dia mencontohkan, salah satunya menawarkan design pakaian seragam untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok.

"Setiap hari ASN mengenakan seragam berbeda, ada Casual di hari Selasa, dan baju Khas Depok setiap Jumat. Silahkan jadikan peluang ke perangkat daerah, KFD harus bisa melahirkan rancangan yang bagus dan bersaing," jelasnya.

Pengurus Komunitas Fashion Depok (KFD) Periode 2022-2024 resmi dikukuhkan. Pengukuhan ditandai dengan pengalungan syal kepada para pengurus yang dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida. Ketua Dekranasda Kota Depok, Bunda Elly Farida mengatakan, Komunitas Fashion Depok dapat menjadi pusat perhimpunan designer-designer handal yang ada di Kota Depok. Keberadaannya akan menjadi semangat baru bagi para perancang busana untuk mengembangkan keahliannya.

"Saya ucapkan selamat atas pengukuhan KFD, semoga jadi semangat baru bagi tumbuh kembangnya komunitas fashion dan memberikan solusi dalam permasalahan ekonomi dari sudut fashion," terangnya.

Bunda Elly menuturkan, sudah saatnya Depok mempunyai designer fashion yang membantu mengangkat kearifan lokal (local wisdom). Salah satunya adalah batik khas Kota Depok.

"Kami berharap para pengurus dan anggota KFD semakin solid, kompak, dan siap untuk bersaing dengan designer hebat lainnya di Indonesia," tuturnya.

Ketua KFD, Latifah Umar menjelaskan, komunitasnya terbentuk tepat pada Peringatan HUT Kota Depok yaitu 27 April 2021. Selama satu tahun terakhir, KFD sudah banyak melaksanakan kegiatan yang bekerja sama dengan Dekranasda Kota Depok, perangkat daerah, dan stakeholder lainnya.

"Usai pengukuhan ini, saya harap pengurus dan anggota KFD dapat menjalankan program kerja dengan penuh profesionalisme, berdedikasi tinggi dalam rangka memajukan organisasi," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image