Home > Gaya Hidup

Program Sekoper Cinta di Depok, Sukses itu Datangnya dari Diri Sendiri, Bukan dari Orang Lain

Program Sekoper Cinta bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan, keterampilan perempuan di dalam keluarga
Ketua  TP-PKK Kota Depok, Elly Farida turut menghadiri peluncuran Program Sekoper Cinta 
Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida turut menghadiri peluncuran Program Sekoper Cinta

ruzka.republika.co.id--Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok meluncurkan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) di lokasi fokus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Rabu (13/07/2022).

"Program tersebut diikuti oleh 100 warga," kata Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Dan Pengarusutamaan Gender DP3AP2KB Depok, Dina Ratna Kartika di Balai Kota Depok, Kamis (14/07/2022).

Dina mengatakan, program Sekoper Cinta bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan, keterampilan perempuan di dalam keluarga sehingga dapat mengubah sikap dan perilaku yang bisa memberikan dampak pada kesehatan, ekonomi dan peningkatan kemampuan diri.

"Selain itu, juga menjadi kelompok yang mandiri dalam mengatasi masalah keluarga dalam meningkatkan ketahanan keluarga. Serta mewujudkan perempuan yang berdaya, mampu menjalankan fungsi serta meningkatkan pemahaman tentang peranan di dalam keluarga dan pembangunan," jelasnya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida turut menghadiri peluncuran Sekoper Cinta mendorong agar para peserta yang mengikuti program ini, bisa menjadi sukses secara mandiri.

"Dari awal saya mengikuti dan sudah mencoba mem-framing mereka dengan satu pembekalan bahwa sukses itu datangnya dari diri sendiri, bukan orang lain," terangnya. Dia menuturkan, sesuatu yang sudah dirancang dan disiapkan dengan baik diyakini akan menjadi sebuah gebrakan. Termasuk para peserta di Sekoper Cinta ini, disiapkan untuk menjadi agen perubahan di lingkungannya.

"Dengan begitu, akan memberikan perubahan yang baik bagi diri sendiri maupun lingkungan masyarakat. Harapan itu ada, untuk menjadi lebih baik lagi," tutur Elly. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image