Home > Gaya Hidup

Dibuka Sekolah Pra Nikah Angkatan 23 Khusus PIK-R dan Remaja di Depok

Sekolah Pra Nikah kali ini dikhususkan bagi pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dan remaja di Kota Depok
Flyer pendaftaran Sekolah Pra Nikah

ruzka.republika.co.id--Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok kembali menggelar Sekolah Pra Nikah (SPN) angkatan 23. Kegiatan akan dilaksanakan mulai 16-17 Juli 2022, SPN kali ini dikhususkan bagi pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dan remaja di Kota Depok.

Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP3AP2KB Kota Depok, Rahmat Maulana mengatakan, kuota peserta SPN angkatan 23 dibatasi hanya 50 orang. Pendaftaran dilakukan secara dalam jaringan (daring).

"Kuotanya terbatas, bagi yang ingin mendaftar dapat melalui link http://bit.ly/DaftarSPNAngkatan23, pendaftaran gratis," ujar Rahmat di Balai Kota Depok, Rabu (13/07/2022).

Menurut Rahmat, guna membentuk keluarga yang berkualitas harus dimulai dengan perencanaan yang baik. Salah satu langkah yang bisa dilakukan yaitu melalui SPN yang telah digulirkan Pemerintah Kota Depok sejak 2018 lalu.

"SPN merupakan sebuah pendidikan khusus mengenai persiapan menikah, pelaksanaannya, dan kehidupan berumah tangga, serta berfokus terhadap menikah dengan penuh perencanaan," jelasnya.

Lanjut Rahmat, terdapat banyak manfaat yang akan diperoleh. Di antaranya sertifikat, relasi se-Kota Depok, pengalaman, dan ilmu pengetahuan. Bagi remaja yang ingin mengikuti SPN Angkatan 23, sambungnya, persyaratannya hanya dua. Yaitu berusia minimal 20 tahun yang belum menikah, dan para calon pengantin.

"Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi A. Fauzi di nomor telepon 08997056291 dan Haekal 087815051226," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image