Home > Komunitas

Ketua RT Nilam 1-2 Depok Tantang Remaja, Hadiah Rp1 Juta

Remaja Nilam 1-2 Permata Depok mendapat tantangan dari Ketua Rukun Tetangga (RT) 005/007 Kelurahan Pondok Jaya, Kota Depok, Herdi Qoharrudin.
Pos keamanan Nilam 1-2 Permata Depok (kiri) kondisinya memprihatinkan.

ruzka.republika.co.id - Remaja Nilam 1-2 Permata Depok mendapat tantangan dari Ketua Rukun Tetangga (RT) 005/007 Kelurahan Pondok Jaya, Kota Depok, Herdi Qoharrudin.

Para remaja ditantang kreatif dan inovatif untuk membangun lingkungan Nilam 1-2 yang aman, nyaman dan bugar.

Pengurus RT baru menjabarkan proyeksi kerja 3 tahun ke depan kepada warga. Salah satunya adalah memindahkan pos keamanan yang kondisinya sudah memprihatinkan. Banyak yang bocor dan kalau hujan dan angin tampias.

Untuk itu perlu dibangun pos baru yang representatif. Bukan sekadar asal berdiri. Tapi, juga enak dipandang mata dan tepat posisinya. Sehingga memudahkan petugas dalam menjalankan tugasnya.

"Kami rencananya mau membuat pos keamanan baru sebagai penggantinya. Lokasinya di seberang pos yang saat ini berdiri," kata Ketua RT 005/007 Herdi Qoharrudin.

Lebih lanjut dikatakan dibutuhkan sentuhan kreatif dan inovatif agar pos security yang baru itu benar-benar tampak elok. Karena itu, Herdi meminta para remaja di lingkungannya berkreasi dengan membuat desain pos keamanan tersebut.

"Bagi remaja yang ide dan bisa mendesain pos security silakan dibuat. Plan denah, tampak depan, sampng kiri-kanan dengan format 3D. Saya yakin banyak dari remaja kita yang pintar desain," kata Herdi.

Detail lomba desain tersebut terdiri dari gerbang Nilam yakni: pos security Nilam, gerbang dan pohon/taman trotoar jalan masuk. Hasil gambar: tampak depan, samping kiri-kanan, perspektif/3D dan ukuran 4x2,5 meter2 dengan lokasi di atas selokan.

Untuk desain dalam tampilan 3D bisa dibuat dalam bentuk video (dalam file atau diupload ke Youtube.

Herdi yang juga pengurus DKM Mushola Al-Qolam itu juga mengimingi hadiah sebesar Rp1 juta bagi pemilik desain terbaik. "Kami menghargai karya para remaja yang kreatif. Kami tunggu hingga 15 Juli," tuturnya.

Tantangan yang menarik. Ayo bisa! (Yayan)

× Image