Home > Edukasi

DP3AP2KB Depok Kembali Gelar Ekspresi Anak Spesial, Ada Dua Kategori yang Dilombakan

GEAS diperuntukkan bagi anak-anak spesial (disabilitas) di Kota Depok. GEAS merupakan wadah mengekspresikan kemampuan dan bakat Anak Berkebutuhan Khusus dengan lomba-lomba
Flyer GEAS

ruzka.republika.co.id--Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Depok, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok kembali Gelar Ekspresi Anak Spesial (GEAS). Ada dua kategori yang dilombakan.

Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari menjelaskan, GEAS diperuntukkan bagi anak-anak spesial (disabilitas) di Kota Depok. GEAS merupakan wadah mengekspresikan kemampuan dan bakat Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dengan lomba-lomba.

"Kami percaya anak-anak spesial juga memiliki potensi bakat yang tidak kalah hebatnya, untuk itu kami kembali gelar GEAS ini setelah vakum dua tahun karena pandemi Covid-19," ujar Nessi dalam siaran pers yang diterima Ahad (10/09/2022).

Menurut Nessi, ada dua kategori lomba dalam GEAS tahun ini yang dapat diikuti oleh anak usia 9-15 tahun. Yaitu Menari Jingle Forum Anak Nasional per grup 5 orang dengan mengunduh video di: https://bit.ly/GEASMenariFAN2, dan Vokal Grup yang juga beranggotakan 5 orang dengan mengupload video ke https://bit.ly/GEASPaduanSuara22.

Khusus untuk lomba vokal grup dapat memilih salah satu lagu, yakni Ambilkan Bulan, Terhebat (Cowboy Junior), Andaikan Punya Sayap, Indonesia Pusaka, dan Tak Pernah Tinggalkanku (Judika feat Nurlela). Batas akhir pengiriman kedua video adalah 11 Juli 2022.

"Informasi tentang GEAS sudah kami sebarkan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) dan sekolah inklusi di Depok, masing-masing sekolah hanya boleh mengirim satu jenis lomba," terangnya.

Dia menambahkan, kelompok peserta yang terpilih oleh juri berdasarkan video yang dikirim berhak mengikuti seleksi babak selanjutnya. Peserta terpilih akan menampilkan bakatnya secara offline di Balai Kota Depok pada Selasa (19/07/2022).

"Kuotanya terbatas, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ibu Neni : 085888782010, Ibu Retno : 081314151396," terang Nessi. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image