Home > News

DPUPR Depok Terjunkan Satgas Lakukan Turap di Kali Cabang Tengah

Penanganan penanganan longsor yang disebabkan hujan deras, kembali dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Kali Cabang Tengah (KCT), Jalan Tanah Baru, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas saat ini menjadi fokus perbai
Satgas DPUPR Kota Depok lakukan penanganan longsor di Kali Cabang Tengah Jalan Tanah Baru, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (04/07/22). (Foto: DPUPR Depok)

ruzka.republika.co.id- Penanganan penanganan longsor yang disebabkan hujan deras, kembali dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

Kali Cabang Tengah (KCT), Jalan Tanah Baru, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas saat ini menjadi fokus perbaikan dari DPUPR. Saat ini penanganan dilakukan dengan pembuatan turap.

“Laporan warga masuk ke kami kemarin (03/07), hari ini kami langsung terjunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 orang untuk melakukan penanganan. Saat ini penanganan dilakukan dengan pembuatan turap,” kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Senin (04/07/22).

Citra menjelaskan, longsor terjadi persis di bawah jembatan milik warga yang menyebabkan air kali masuk ke rongga dan membuat pondasi tergerus. Adapun longsor memiliki tinggi satu meter dan panjang lima meter.

"Penyebab longsor, karena derasnya aliran kali yang masuk ke rongga turap, sehingga menyebabkan pondasi tergerus. Sementara jembatan ditutup agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai," ungkapnya.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.

Citra juga meminta warga agar melaporkan, jika ada kali yang terindikasi rawan longsor. Pihaknya akan bertindak cepat untuk penanganannya. (Mia Nala)

× Image