Home > Olahraga

Terlempar dari Kuda, Joki Wanita Ini Terancam Kehilangan Nyawa

Joki cantik, Leah Kilner, pun terlempar ke tanah. Dia tak sadarkan diri dan segera dilarikan ke rumah sakit.
Leah Kilner pebalap kuda wanita asal Australia. foto instagram

ruzka.republika.co.id - Kuda yang ditungganginya ambruk. Joki cantik, Leah Kilner, pun terlempar ke tanah. Dia tak sadarkan diri dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Leah Kilner terbentur tanah dengan keras. Pebalap kuda wanita ini mengalami koma. Dia membutuhkan operasi otak. Kini, berjuang untuk hidupnya di rumah sakit.

Leah Kilner, berusia 24 tahun salah satu pebalap kuda wanita terbaik dunia. Dia telah mengumpulkan hadiah uang 3 juta pounds dari lintasan berkuda.

Namun seluruh dunia balap kuda kini harus menundukan kepala. Mereka berdoa agar Leah Kilner dapat diselamatkan. Dia mengalami musibah saat balapan di arena pacuan kuda Grafton pada Ahad (3/7/2022).

Leah Kilner menunggang Stella's Turn ketika sebuah insiden di tengah balapan membuatnya jatuh dari kuda. Kontan dia tak bisa melanjutkan pertandingan.

Kilner diterbangkan ke Rumah Sakit Princess Alexandra di Brisbane.

"Ini adalah hari yang sangat buruk. Leah jatuh dengan parah ketika kuda berusia dua tahun yang ditungganginya ambruk. Kepalanya terbentur tanah dengan keras," kata pelatihnya Rob Heathcote.

Lebih lanjut dikatakan Leah Kilner segera ditangani oleh tim medis dan diterbangkan ke unit trauma otak spesialis di rumah sakit. Dia adalah seorang gadis muda yang sangat sakit dan dalam keadaan koma sejak musim gugur.

"Dia saat ini, pada hari Minggu pukul 6 sore (waktu Australia) menjalani operasi untuk melepaskan tekanan pada otaknya."

"Ini adalah situasi yang sangat serius dan kita semua harus berdoa agar dia melewati ini.

"Leah adalah wanita muda paling cantik yang pernah saya temui di balapan. Jadi kami perlu berdoa untuk kesembuhannya."

Kepala eksekutif Clarence River Jockey Club Michael Beattie mengatakan: "Leah tidak sadarkan diri. Tetapi dia bernapas tanpa bantuan sepanjang waktu dan tekanan darahnya baik."

"Tapi sampai dia diperiksa, kita tidak akan tahu luka apa yang dia derita saat jatuh."* (Yayan)

× Image