Home > Olahraga

Amir Khan Kehilangan Cinta di Atas Ring

Mantan petinju kelahiran Bolton itu mengumumkan pengunduran dirinya dari tinju awal tahun ini setelah kalah dari Kell Brook.
Amir Khan pensiun usai bertarung dengan Kell Brook awal tahun ini. foto/ instagram @amirkingkhan

ruzka.republika.co.id - Amir Khan telah gantung sarung tinju. Mantan superstar itu mengakui kehilangan cinta empat atau lima tahun lalu.

Amir Khan pensiun usai bertarung dengan Kell Brook awal tahun ini. Petinju kelahiran Bolton Inggris itu ambruk di ronde keenam. Sejak itu dia tidak memiliki hasrat untuk kembali ke ring.

Petinju berusia 35 tahun itu muncul di Sky Sports sebagai cendekiawan untuk pertarungan Adam Azim vs Anthony Loffet yang menghasilkan KO 66 detik dari Adam Azim yang berusia 20 tahun.

Meskipun pertarungan itu sendiri berumur pendek, Adam Azim membuat kesan yang baik setelah penampilannya di Skydome di Coventry.

Adalah veteran Amir Khan yang mengungkapkan semuanya menjelang acara utama. Saat siaran langsung di Sky Sports, Amir Khan ditanya tentang pensiunnya dan apakah dia telah mempertimbangkan kembali ke ring.

"Sulit di sana, itu tidak mudah. Tinju sangat bagus untuk saya dan saya berterima kasih kepada semua penggemar, Sky dan semua orang yang bekerja dengan saya. Saya tidak akan melewatkannya, ditinju di wajah tetapi saya memiliki waktu yang menyenangkan, jujur," Amir Khan memberi jawaban.

Presenter Anna Woolhouse kemudian bertanya: "Anda merasa damai di tempat Anda sekarang?"

Mantan petinju itu menjawab: "Ya. Hanya saja tekanan dari pundak saya sekarang saya tahu bahwa saya sudah pensiun. Biasanya yang akan terjadi adalah saya akan mendapatkan telepon yang mengatakan 'Aku punya perjuangan untukmu' tapi sekarang aku sudah pensiun."

Anna menyela untuk memeriksa ulang bahwa dia tidak tergoda untuk melakukan pengembalian kejutan. Tetapi dia mengecilkannya. Dia melanjutkan: "Tidak, tidak juga. Sejujurnya saya kehilangan cinta saya untuk olahraga sekitar empat atau lima tahun yang lalu."

Amir Khan membuat berita baru-baru ini ketika dia ditahan di bawah todongan senjata pada bulan April. Jam tangannya seharga £72.000 dicuri dari luar sebuah toko di London.

Terungkap awal pekan ini bahwa Scotland Yard telah menangkap tiga pria sehubungan dengan kejahatan tersebut.* (Suryansyah)

× Image