Home > Komunitas

Majelis Taklim Marzuqiyah di Depok Bahas Kitab Tauhid Bareng Ulama dari Lebanon

Majelis Taklim Marzuqiyah di kawasan Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat kedatangan ulama dari Lebanon bernama Habib Syeikh Thoriq Ghannam Al Husainiyy.
Majelis Taklim Marzuqiyah di kawasan Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat kedatangan ulama dari Lebanon bernama Habib Syeikh Thoriq Ghannam Al Husainiyy. Foto: Tim Ruzka.Republika.co.id

ruzka.republika.co.id- Majelis Taklim Marzuqiyah di kawasan Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat kedatangan ulama dari Lebanon bernama Habib Syeikh Thoriq Ghannam Al Husainiyy.
Kehadiran ulama dari Lebanon tersebut menjadi magnet para jemaah hadir di majelis taklim tersebut pada Ahad (26/6) kurang lebih 500 jemaah.
Pimpinan Majelis Taklim Marzuqiyah, Hj Khumairoh Marzuki mengungkapkan kegiatan majelis taklim ini diadakan rutin setiap bulan sekali.
"Rutin sebulan sekali diadakan pada minggu keempat. Untuk kali ini kami kedatangan ulama dari Lebanon yaitu Syeikh Thoriq Ghannam Al Husainiyy, " ungkap Hj Khumairoh Marzuki usai pengajian taklim.
Dalam kegiatan majelis taklim Syeikh Thoriq Ghannam Al Husainiyy, kata Hj Khumairoh Marzuki memberikan pemahaman kajian kitab aqidah tentang tauhid.
"Tema kajian taklim bulan ini bahas kita aqidah tentang tauhid mengesahkan Allah SWT. Tujuannya untuk menyampaikan kepada jemaah jangan sampai melakukan kemusyrikan, " ungkapnya.
Masih di lokasi yang sama jemaah Majelis Taklim Marzuqiyah Dewi Mustika mengaku senang bisa mengikuti kegiatan majelis taklim tersebut.
Menurut dia, kegiatan ini menjaga tali silaturahim dan mendapat ilmu agama yang bermanfaat untuk diterapkan di kehidupan.
"Majelis ini sangat bermanfaat bagi saya dan jemaah lain. Ajang silaturahmi dan bisa menambah rezeki dan bisa kita dapat hikmahnya, " ungkap perempuan yang juga politikus Partai Gerindra.

× Image