Home > News

Penataan Pedestrian Jalan Kartini-Depok Dalam Proses Lelang, Telan Anggaran Rp 20 Miliar

Jalan Kartini, Kecamatan Pacoranmas akan dilakukan penataan pedestrian sekaligus drainase-nya, melalui bantuan dari Provinsi Jawa Barat (Jabar). Bulan Juni ini jika tidak ada halangan masuk proses lelang. Pada Bulan Agustus akhir bisa mulai pengerjaa
Citra Indah Yulianty di Kantor DPUPR Kota Depok FOTO: Instagram @dinaspupr_depok

ruzka.republika.co.id- Pemkot Depok semakin mempercantik kotanya, dengan melakukan penataan ulang pedestrian dikawasannya.

Kali ini, Jalan Kartini, Kecamatan Pacoranmas akan dilakukan penataan pedestrian sekaligus drainase-nya, melalui bantuan dari Provinsi Jawa Barat (Jabar).

"Saat ini proyek pengerjaan tersebut masih dalam proses lelang," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra indah Yulianty, Rabu (22/06/22).

Citra mengatakan, di Bulan Juni ini jika tidak ada halangan masuk proses lelang. Pada Bulan Agustus akhir bisa mulai pengerjaan.

"Total anggaran kurang lebih Rp 20 miliar untuk proses ini,” jelasnya.

Adapun, kata Citra, penataan pedestrian memiliki panjang 1,5 km dan lebar sisi pedestrian sesuai eksisting antara 1 sampai 1,5 meter.

Penataan pedestrian juga berbarengan dengan pelapisan permukaan aspal (Overlay) dengan lebar jalan bervariasi antara 6 sampai 7 meter.

“Bentang jalan kurang lebih total 12 sampai 13 meter, termasuk median jalan dengan lebar 60-70 cm. Pengerjaan akan dimulai dari Jalan Kartini dekat Dewi Sartika sampai dengan jembatan Dipo,” terangnya.

Untuk pengerjaannya sendiri, Citra mengatakan kurang lebih membutuhkan waktu sekitar empat bulan. Dalam proses pengerjaan nanti pun tidak ada penutupan jalan untuk lalu lintasnya.

Namun, lanjutnya, dipastikan akan menyebabkan antrean kendaraan atau kemacetan.

“Jika tidak ada halangan, pengerjaan akan berlangsung dari Agustus sampai Desember ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala berarti dalam rencana penataan pedestrian ini,” pungkas Citra. (Mia Nala)

× Image