Home > News

Ini Daftar Lokasi dan Persyaratan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cimanggis

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cimanggis, bagi warga yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, dapat mengikuti di empat lokasi yang ada di Cimanggis. Dimulai dari hari ini hingga tanggal 2 Juli 2022.
Jadwal Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cimanggis, Depok FOTO: Diskominfo Depok

ruzka.republika.co.id -- Gebyar Vaksinasi Covid-19, yang diadakan Pemkot Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) di 11 kecamatan mulai dilaksanakan.

Salah satunya di Kecamatan Cimanggis, bagi warga yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, dapat mengikuti di empat lokasi yang ada di Cimanggis. Dimulai dari hari ini hingga tanggal 2 Juli 2022.

Aula kantor Kecamatan Cimanggis 21-24 Juni pukul 08-12.00

Transmart Cibubur, Kelurahan Harjamukti 25-26 Juni pukul 08-12.00

KelurahanTugu 29 Juni-02 Juli pukul 08-12.00

“Kami selenggarakan di lokasi yang berbeda untuk memudahkan masyarakat di wilayah Cimanggis mendapatkan vaksin Covid-19,” kata Camat Cimanggis, Dodi Setiawan, Selasa (21/06/22).

Sesuai intruksi Dinas Kesehatan Kota Depok, Kecamatan Cimanggis mendapat kuota yang diberikan sebanyak 100 orang per hari untuk dosis satu, dua, dan tiga atau booster.

“Untuk pendaftarannya langsung di lokasi dengan membawa persyaratan vaksinasi,” tutur Dodi.

Menurut Dodi, peserta vaksinasi wajib membawa fotokopi KTP atau KK. Kemudian, untuk dosis kedua membawa fotokopi KTP atau KK dan surat vaksin dosis pertama atau sertifikat dosis pertama.

“Lalu, untuk peserta dosis ketiga atau booster sudah mendapatkan vaksin primer Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer minimal tiga bulan setelah divaksin dosis dua dan telah mendapatkan e-tiket di Pedulilindungi,” tambahnya.

Dodi pun mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19. Tentu dengan mendatangi lokasi terdekat sesuai jadwal yang ada.

“Mari lengkapi vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk ikhtiar kita untuk meningkatkan imunitas dan terhindar dari Covid-19,” tandas Dodi.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Mary Liziawati mengatakan,Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini untuk menekan angka peningkatan Covid-19 yang sudah menurun di Kota Depok beberapa waktu lalu. Jangan sampai masyarakat lalai, dan tidak mengindahkan pentingnya vaksinasi.

“Bagi warga yang belum vaksinasi, kami menyediakan secara mudah di 11 kecamatan yang ada. Datangi lokasi terdekat, dan membantu pemerintah dalam menangani pencegahan Covid-19 di Depok,” tutup Mary. (Mia Nala)

× Image