Home > News

Mulai Meningkat, Depok Adakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di 11 Kecamatan Sasar Ratusan Orang Perhari

DEPOKGuna meningkatkancakupan vaksinai di Kota Depok, terutama vaksin dosis ketiga atau booster.Pemkot Depok gelar vaksinasi Covid-19 di 11 kecamatan. Gebyar vaksinasi inidiperuntukkan masyarakat umum. Sebagai langkah pencegahan naiknya kasusCovid-19
Kota Depok lakukan Gebyar Vaksinasi Covid-19 guna mencegah peningkatan kasus Covid-19 FOTO: Republika

DEPOK—Guna meningkatkan cakupan vaksinai di Kota Depok, terutama vaksin dosis ketiga atau booster. Pemkot Depok gelar vaksinasi Covid-19 di 11 kecamatan.

Gebyar vaksinasi ini diperuntukkan masyarakat umum. Sebagai langkah pencegahan naiknya kasus Covid-19 di Kota Depok.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Mary Liziawati mengatakan, pihaknya memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk mempermudah dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19. Tempatnya pun disebar di 11 kecamatan yang ada di Depok, sehingga lebih gampang dijangkau oleh warga sekitar kecamatan.

“Kami berikan fasilitas kepada masyarakat untuk lebih mudah dalam mendapatkan vaksinasi sebagai upaya mencegah naiknya lonjakan kasus Covid-19,” jelasnya, Selasa (21/06/22).

Lokasi pelaksanaannya disesuaikan dengan kesepakatan camat, lurah, dan puskesmas setempat. Waktu pengadaannya dimulai tanggal 21 Juni hingga 02 Juli 2022.

“Jadi warga yang belum vakin bisa melakukan vaksinai sesuai dengan domisili, atau lokai terdekat di kecamatan tersebut,” ujar Mary.

Gebyar vaksinasi ini menyasar 100 orang per-hari di setiap kecamatan. Vaksinasi yang diberikan utamanya dosis ketiga atau booster, tetapi tetap disediakan vaksin dosis kesatu dan kedua. Karena, cakupan vaksin booster di Kota Depok masih rendah yakni 27.42 persen per 20 Juni 2022.

Terakhir Mary berpesan kepada

Pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinai untuk segera melakukan vakin. Mengingat saat ini kasus Covid-19 sudah mulai meningkat.

“Masyarakat yang belum vaksin Covid-19 dapat ikut serta. Informasi lebih lanjut bisa mendatangi pihak kecamatan karena lokasi pelaksanaannya sesuai kesepakatan di wilayah,” tandasnya. (Mia Nala)

× Image