Home > Olahraga

Hadi Tjahjanto Lantik Pengurus FORKI Seluruh Indonesia

Sebanyak 17 Pengurus FORKI Provinsi di Indonesia dilantik secara kolektif

JAKARTA--Ketua Umum Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Hadi Tjahjanto resmi melantik 17 Pengurus baru FORKI seluruh Indonesia. Rencana pelantikan sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Acara pelantikan berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta pada Sabtu (18/06/2022.)

Hadi Tjahjanto yang juga Menteri ATR/BPN mengatakan, bahwa sebanyak 17 pengurus FORKI provinsi (Pengprov) di Indonesia dilantik secara kolektif dan berharap agar pengurus yang beru ini bersinergi dengan perguruan-perguruan yang ada dalam meningkatkan prestasi daerah masing-masing.

"FORKI akan terus menyiapkan diri dalam menghadap event-event lainya dengan beberapa tahapan, seperti kemarin kita juga ikut di Vietnam. Kita merasa bangga karena di perolehan medalinya juga di atas target yang ditetapkan dan itu membanggakan bagi kita dan bagi seluruh bangsa Indonesia," terangnya.

Selain pelantikan 17 Pengurus Provinsi di Indonesia, PB FORKI juga menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) guna melakukan evaluasi bagi setiap bidang kepengurusan PB FORKI Tahun 2019-2023. Bidang Organisasi banyak mengalami dualisme antar perguruan yang sebagian telah di selesaikan dengan musyawarah.

Untuk Bidang Prestasi yang di evaluasi dari kejauraan PON di Papua hingga Sea Games yang berhasil memboyong medali melebihi dari yang ditargetkan. Untuk Bidang Perwasitan juga banyak mengalami kemajuan dengan menempatkan Ketua Dewan Wasit PB Forki menjadi Ketua Dewas Wasit SEAKF dan anggota Dewan Wasit AKF untuk periode Tahun 2022-2026.

Menurut Sekjen PB FORKI, Raja Sapta Ervian, dalam tahun ini PB FORKI akan menggelar dua agenda besar karate, masing-masing Kejuaraan Karate Nasional yang sekaligus akan mengadakan Sertifikasi Pelatih Karate Nasional di Provinsi Sumatra Barat dan juga Kejuaraan Karate Dunia serie A di Istora Senayan Jakarta pada bulan November 2022 mendatang. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image