Home > News

Tiga Ular Sanca Berukuran 2,5 Hingga 4 Meter Berhasil Dievakuasi di Pemukiman Warga Depok

Tiga ekor ular Sanca berhasil dievakuasi di pemukiman warga Kota Depok. Satu dari tiga dievakuasi di kandang burung.
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Jawa Barat berhasil mengevakuasi ular Sanca di pemukiman warga. FOTO: Dokumen Damkar Depok

DEPOK- Sebanyak tiga ekor ular Sanca berhasil dievakuasi oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Jawa Barat di pemukiman warga.
Ketiga ular Sanca ini dievakuasi di dua lokasi berbeda dengan ukuran panjang mulai 2,5 hingga 4 meter.
"Ada tiga kami evakuasi ular Sanca di dua lokasi yang berbeda, " kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos melalui keterangannya, Jumat (16/6/2022).
Welman Naipospos mengatakan dua lokasi tempat ular Sanca dievakuasi antar lain pertama di Jalan Abdul Gani RT 05 RW 02 Blok E No. 5 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong.
Sementara di lokasi kedua di Komplek SKU Hankam Jalan Teratai RT 07 RW 02, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis.
Sementara di lokasi ketiga, pihaknya berhasil mengevakuasi ular di Jalan Janger 4 RT 03 RW 12, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya pada (15/06).
"Dilokasi ini ular yang dievakuasi berada di kandang burung, "ucap dia.
Ia menuturkan ketiga ular yang dievakusi memiliki ukuran yang berbeda-beda. Ukurannya kurang lebih dari 2,5 hingga 4 meter.
"Ular berhasil dievakuasi kami tampung di masing-masing kantor UPT Damkar, sambil menunggu ada komunitas reptil yang mengadopsi," pungkasnya. *

× Image