Home > Gaya Hidup

Kampanye Simpatik Gaungkan Lansia Kuat dan Tangguh di Depok

Kampanye Simpatik untuk warga yang lanjut usia (Lansia) terus digaungkan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok. Hal ini bertujuan menciptakan lansia yang aktif, mandiri, dan produktif.
Senam bersama termasuk salah satu kegiatan Lansia Kota Depok

DEPOK -- Kampanye Simpatik untuk warga yang lanjut usia (Lansia) terus digaungkan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok. Hal ini bertujuan menciptakan lansia yang aktif, mandiri, dan produktif.

Bertambahnya usia, kondisi kesehatan tubuh harus diperhatikan dengan lebih baik lagi. Hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan, sekaligus agar dapat bertahan hidup lebih lama.

Seseorang akan mengalami berbagai perubahan dari segi fisik maupun mental, saat beranjak menua. Karenanya perlu melakukan penyesuaian pola hidup agar kesehatan saat berusia lanjut dapat terjaga dengan baik.

Kepala Dinkes Depok Mary Liziawati menjelaskan, aksi kampanye simpatik ini juga dalam rangka Hari Lanjut Usia (HLUN) ke-26. Kampanye digelar secara langsung dan virtual dengan diikuti lansia yang tergabung dari berbagai organisasi se-Kota Depok.

"Kami menggaungkan hal positif bagi lansia Depok, untuk menjadi sehat, kuat dan mandiri," ujar Mary, Senin (13/06).

Mary melanjutkan, ini juga dilakukan sosialisasi pencegahan pencegahan dan pengelolaan penurunan fungsi organ tubuh pada lansia. Mengingat, makin bertambahnya usia seseorang makin banyak mengalami permasalahan fisik, mental, spiritual, ekonomi, dan sosial.

Dikatakan Mary, penanggulangan terhadap permasalahan pada lansia tersebut tidak cukup dengan upaya kuratif dan rehabilitatif saat seorang lansia telah menderita sakit. Tetapi diperlukan upaya promotif dan preventif melalui berbagai media mengenai pola makan dan gaya hidup yang sehat.

“Salah satunya dengan kampanye simpatik tentang kesehatan lansia ini, sehingga mereka dapat melakukan upaya pencegahan gangguan permasalahan pada usianya,” katanya.

Dengan menjadi lansia yang sehat, maka diikuti dengan pola hidup yang sehat. Sehingga lansia dapat menjalankan hidup dengan bahagia.

"Mari lansia Depok menjadi lansia yang tangguh, sehat, kuat, aktif, dan mandiri. Untuk menciptakan lansia bahagia di Kota Depok," tutup Mary. (Mia Nala)

× Image