Home > Bisnis

Contact Center PLN 123 Raih Prestasi Dunia

Ajang internasional ini diikuti oleh 28 perusahaan dari 13 negara yang menampilkan berbagai inovasi dan praktik terbaik dalam pengelolaan layanan pelanggan.
Contact Center PLN 123 berhasil meraih delapan penghargaan pada ajang bergengsi Global Contact Center World 2025. (Foto: Humas Dok PLN Icon Plus) 
Contact Center PLN 123 berhasil meraih delapan penghargaan pada ajang bergengsi Global Contact Center World 2025. (Foto: Humas Dok PLN Icon Plus)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK -- Komitmen PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kembali mendapat pengakuan dunia.

Contact Center PLN 123 berhasil meraih delapan penghargaan pada ajang bergengsi Global Contact Center World 2025 yang diselenggarakan di Wyndham Loutraki Poseidon Resort, Yunani.

Ajang internasional ini diikuti oleh 28 perusahaan dari 13 negara yang menampilkan berbagai inovasi dan praktik terbaik dalam pengelolaan layanan pelanggan.

Sebagai bagian dari PLN Group, PLN Icon Plus turut berperan penting dalam mendukung keberhasilan tersebut, di antaranya dengan memastikan keandalan sistem, jaringan, dan teknologi yang menopang operasional Contact Center PLN 123.

Baca juga: Lestarikan Budaya, Depok Gelar Malam Parahyangan, Tampilkan Wayang Golek

Dukungan ini menjadi salah satu faktor utama keberhasilan PLN dalam menghadirkan layanan pelanggan yang cepat, responsif, dan terintegrasi.

Pada kesempatan yang sama, Contact Center PLN 123 juga berhasil memperoleh World Class Certified untuk tiga kategori, yaitu Contact Center, Public Services Center, dan Customer Service.

Pengakuan ini diberikan kepada institusi yang secara konsisten mempertahankan predikat Gold selama tiga tahun berturut-turut, sebagai wujud apresiasi atas penerapan standar layanan unggul dan berkelanjutan.

Baca juga: PLN Gelar Apel BORAH dan Penyalaan Serentak untuk 2.500 Pelanggan Jabodetabek

Selain itu, Contact Center PLN 123 turut membawa pulang tujuh medali emas dan satu medali perak dari berbagai kategori, yaitu:

Best Contact Center (Putri Indah Sukmawati) – Gold

Best Sales Campaign (Maria Margaretha) – Gold

Best Digital Transformation (Putri Indah Sukmawati) – Gold

Best Social Media (Pradana Prastyo Budi Wibowo) – Gold

Best Green Contact Center (Pradana Prastyo Budi Wibowo) – Gold

Best Customer Service (Verdiana Indah Pratama) – Gold

Best Public Service (Maria Margaretha) – Gold

Best Outbound Campaign (Verdiana Indah Pratama) – Silver

Baca juga: BRI KC Pancoran Berikan Promo di BRImo SIP PADEL League 2025

Ke depan, PLN Icon Plus akan terus berkomitmen memberikan layanan terbaik berkelas dunia melalui penguatan digitalisasi, peningkatan kualitas layanan pelanggan, serta inovasi berkelanjutan.

Sinergi yang solid antara PLN dan PLN Icon Plus menjadi fondasi kuat dalam menghadirkan pengalaman pelayanan pelanggan yang unggul, responsif, dan menjadi kebanggaan Indonesia di kancah global. (***)

Image
rusdy nurdiansyah

rusdynurdiansyah69@gmail.com

× Image