Home > Gaya Hidup

Promo 11.11 Laris Manis, Brand Lokal dan UMKM Banyak Diburu

Tahun ini semakin tinggi minat konsumen untuk berbelanja brand lokal dan UMKM di sepanjang kampanye Shopee 11.11 Big Sale.
Kampanye Shopee 11.11 Big Sale. (Foto: Shopee)
Kampanye Shopee 11.11 Big Sale. (Foto: Shopee)

RUZKA-INDONESIA NETWORK - Shopee kembali menghadirkan kampanye 11.11 Big Sale yang telah berlangsung pada 14 Oktober hingga 11 November 2024. Dampak dari kampanye tahun ini terasa nyata, dengan antusiasme pengguna yang luar biasa dan memberikan peningkatan signifikan dalam penjualan produk dari brand lokal dan UMKM.

Tercatat, penjualan produk dari brand lokal dan UMKM meningkat lebih dari 7,5 kali lipat di Shopee Live pada puncak kampanye 11.11 dibandingkan hari biasa. Ini mencerminkan semakin tingginya minat pengguna untuk terlibat dan mempelajari produk lokal secara lebih interaktif.

Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengatakan bahwa tahun ini semakin tinggi minat konsumen untuk berbelanja brand lokal dan UMKM di sepanjang kampanye Shopee 11.11 Big Sale.

“Hal ini menjadi sumber semangat bagi kami untuk selalu berkolaborasi dan berinovasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal, dan memperkuat koneksi antara penjual dan konsumen. Dengan pendekatan yang inklusif melalui fitur interaktif hingga program khusus, ke depannya kami berharap dapat terus menjadi rekan brand lokal dan UMKM untuk bertumbuh bahkan menembus pasar internasional," katanya dalam keterangan di Jakarta, Rabu (13/11/2024).

Salah satu aspek yang memperkuat keberhasilan kampanye 11.11 Big Sale juga dibuktikan Shopee lewat langkah strategisnya melalui Program Ekspor Shopee. Program ini juga menjangkau brand lokal dan UMKM di berbagai kota dan kabupaten, termasuk di Kabupaten Cirebon, Pekalongan, dan Mojokerto yang turut mencatatkan peningkatan transaksi ekspor tertinggi di puncak kampanye 11.11 Big Sale tahun ini. Dukungan ekspansi ke kancah internasional ini merupakan wujud nyata dari visi Shopee untuk memperkuat seluruh pelaku usaha di Indonesia, tanpa terkecuali.

Shopee 11.11 Big Sale tahun ini tidak hanya menghadirkan penawaran terbaik dan diskon besar yang membantu para penjual menggaet lebih banyak pembeli, tetapi juga memperlihatkan keberhasilan fitur interaktif Shopee Live untuk mendukung pertumbuhan brand lokal dan UMKM. Selama kampanye 11.11 berlangsung, Shopee Live terus menjadi salah satu cara belanja interaktif pilihan pembeli.

Gaya berjualan live stream yang memberikan kebebasan bertanya dan ulasan produk secara real-time turut memberikan dampak positif yang dirasakan langsung oleh mitra brand lokal dari berbagai kategori di puncak kampanye 11.11 kali ini. Pemanfaatan fitur interaktif ini membuat mitra brand lokal di kategori Pakaian Pria, yakni Tenue de Attire merasakan antusiasme luar biasa dari pengguna Shopee.

Sepanjang kampanye berlangsung, mereka menikmati peningkatan transaksi hingga 30 kali lipat di kampanye 11.11 dibandingkan dengan hari biasa untuk beragam jenis kemeja dan atasan yang menjadi produk favorit.

“Melalui dukungan teknologi, pilihan logistik yang lengkap, serta fitur-fitur yang mempermudah interaksi dengan konsumen dimanapun mereka berada, Shopee akan terus berinovasi untuk menciptakan ekosistem bisnis yang inklusif dan berkelanjutan bagi brand lokal dan UMKM. Kami ucapkan terima kasih bagi penjual, pembeli, serta mitra brand atas kepercayaannya pada Shopee,” tutup Monica. ***

× Image