Home > Bisnis

Rey dan Telkomsel Luncurkan Solusi Proteksi Kesehatan Digital Inovatif Seri "Teman"

Kolaborasi menghadirkan inovasi berupa integrasi paket data Telkomsel dengan layanan proteksi dan kesehatan digital dari Rey yang dikenal dengan seri "Teman".
CEO Telkomsel Ventures Mia Melinda, CEO & Co-founder Rey Evan Tanotogono, Vice President Enterprise Product Management and Development Telkomsel Kwok Wai Kiat serta General Manager Enterprise Connectivity Management Telkomsel Akhmad Fandhia Roesyidi usai penandatanganan kolaborasi Telkomsel dan Rey. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)
CEO Telkomsel Ventures Mia Melinda, CEO & Co-founder Rey Evan Tanotogono, Vice President Enterprise Product Management and Development Telkomsel Kwok Wai Kiat serta General Manager Enterprise Connectivity Management Telkomsel Akhmad Fandhia Roesyidi usai penandatanganan kolaborasi Telkomsel dan Rey. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK – Telkomsel resmi menjalin kemitraan dengan Rey, perusahaan health insurtech yang menyediakan layanan Membership kesehatan menyeluruh (prevention to protection integrated). Kolaborasi diresmikan kemarin (24/10/2024) oleh Vice President Enterprise Product Management and Development Telkomsel Kwok Wai Kiat dan CEO & Co-founder Rey Evan Tanotogono serta didampingi CEO Telkomsel Ventures Mia Melinda.

Kolaborasi menghadirkan inovasi berupa integrasi paket data Telkomsel dengan layanan proteksi dan kesehatan digital dari Rey yang dikenal dengan seri "Teman". Dirancang khusus untuk karyawan dan mitra korporasi pelanggan B2B Telkomsel.

Dua produk pertama dari seri ini adalah Teman Jalan dan Teman Sehat yang akan membantu memberikan manfaat kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup pengguna sehari-hari.

Vice President Enterprise Product Management and Development Telkomsel Kwok Wai Kiat mengatakan, Telkomsel berkomitmen mendorong transformasi digital di berbagai sektor melalui penyediaan konektivitas, solusi, serta layanan inovatif dan unggul.

“Melalui kehadiran paket konektivitas yang dibundel dengan layanan kesehatan bersama Rey, salah satu startup yang berakselerasi bersama Telkomsel Ventures. Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan korporasi Telkomsel,” sebut Kwok Wai Kiat.

Teman Jalan ditujukan bagi kurir dan mitra ride-hailing yang sering berada di jalan dengan mobilitas tinggi. Produk ini menyediakan perlindungan atas risiko kesehatan, keselamatan jiwa, dan kerusakan perangkat kerja.

Mulai dari Rp10 ribu, pengguna dapat berlangganan melalui *888# atau aplikasi MyTelkomsel. Selain konektivitas, pengguna juga mendapatkan perlindungan kecelakaan diri, proteksi layar HP, dan akses telekonsultasi medis melalui aplikasi Rey.

Semua manfaat ini berlaku selama paket data Teman Jalan masih aktif.

Teman Sehat sebagai salah satu penawaran dari ragam layanan B2B Telkomsel, bertujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan dengan menawarkan solusi wellness yang terintegrasi dalam satu layanan berbasis digital, termasuk telekonsultasi gizi dan kesehatan mental, serta fitur kebugaran yang dapat diakses melalui aplikasi Rey oleh karyawan dari klien yang telah bekerja sama dengan Telkomsel Enterprise.

Manfaat lainnya termasuk telekonsultasi dokter, pengiriman obat gratis, dan santunan tunai jika harus rawat inap di rumah sakit. Paket ini juga memberikan diskon khusus untuk berbagai layanan kesehatan, seperti medical check-up dan perawatan gigi.

CEO & Co-founder Rey Evan Tanotogono mengatakan, sejalan dengan misi Rey yang ingin membuka akses layanan kesehatan serta wellness yang terjangkau kepada lebih banyak lapisan masyarakat Indonesia, Rey bangga dapat mendukung Telkomsel mengintegrasikan layanan telekomunikasi dengan proteksi dan layanan kesehatan yang berbeda dari biasanya.

Evan juga optimis bahwa inovasi Rey akan terus berkembang. “Keberhasilan menggabungkan keduanya dalam sebuah ekosistem yang berkelanjutan dengan produk seri 'Teman' kini dapat memberikan solusi proteksi yang nyata, nyaman, dan mudah digunakan bagi pengguna," sebut Evan.

Sedangkan CEO Telkomsel Ventures Mia Melinda melihat Rey yang merupakan bagian dari program Telkomsel Ventures Accelerator (TINC) Batch 9 akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi ekosistem produk dan layanan digital Telkomsel. Kolaborasi Telkomsel bersama Rey menurutnya dapat memfasilitasi hadirnya solusi bagi kebutuhan kesehatan sudah lama menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

"Sebagai bagian dari misi Telkomsel Ventures untuk mendorong inovasi melalui kolaborasi strategis, kami sangat antusias akan kemitraan Telkomsel dengan Rey melalui peluncuran seri 'Teman'. Kolaborasi ini menunjukkan bagaimana Telkomsel Ventures melalui TINC dapat mendorong sinergi yang berarti antara Telkomsel dan startup seperti Rey. Seri 'Teman' menawarkan manfaat yang nyata dalam bidang kesehatan serta mencerminkan komitmen Telkomsel menghadirkan solusi yang berdampak dan melampaui layanan telekomunikasi konvensional,” jelas Mia.

Ke depan, Telkomsel dan Rey akan terus mengembangkan seri "Teman," dengan peluncuran produk berikutnya, Teman Travel yang direncanakan pada kuartal akhir 2024. Layanan ini akan menyediakan paket roaming dan proteksi perjalanan untuk para business travellers, lengkap dengan asuransi dan akses medis darurat 24/7.

Informasi seputar aplikasi kesehatan Rey dapat diakses melalui rey.id. Sedangkan untuk ragam solusi digital terlengkap dari Telkomsel dapat dilihat pada tsel.id/enterprise. (***)

× Image