Home > Nasional

Presiden Jokowi akan ke Depok, Cek Gladi Bersih Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres

Kegiatan gladi bersih gelar pasukan diikuti 15 ribu aparat Polri akan berlangsung Mako Brimob Kelapa Dua, Kota Depok, Senin (14/10/2024).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek gladi bersih apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek gladi bersih apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA REPUBLIKA NETWORK -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek gladi bersih apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024 pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden (Wapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kegiatan gladi bersih gelar pasukan diikuti 15 ribu aparat Polri akan berlangsung Mako Brimob Kelapa Dua, Kota Depok, Senin (14/10/2024).

"Pak Kapolri akan cek kesiapan apel Pam (pengamanan) pelantikan dan pengambilan Sumpah Presiden dan Wapres," kata Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan yang diterima, Ahad (13/10/2024).

"Sebanyak 15 ribu pasukan yang terlibat dan Almatsus (alat material khusus)," tambah Dedi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata pengamanan tahap pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ini.

Rencananya, pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi akan memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti pada 7 satuan di Polri.

Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada sebuah kesatuan Polri. Tanda kehormatan Nugraha Sakanti diberikan kepada satuan yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Ketujuh satuan yang dimaksud adalah Korbrimob Polri, Korlantas Polri, Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Pusdokkes Polri dan Divisi Hubungan Internasional Polri. (***)

× Image