Home > Nasional

Menteri AHY Gelar Rapat Sambil Camping di Hopeland Kaki Gunung Salak

Rapat dilakukan setelah berbagai kegiatan resmi dalam kementerian di wilayah Bekasi dan Bogor Raya menyerahkan secara simbolis 12 Sertipikat Tanah Elektronik di Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Bekasi.
Menteri AHY mendapat penjelasan dari CEO Hopeland Camp, Hendrata Yudha (kanan) mengenai Camping Ground Hopeland, di kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat (Jabar). (Foto: Dok Ruzka Republika)
Menteri AHY mendapat penjelasan dari CEO Hopeland Camp, Hendrata Yudha (kanan) mengenai Camping Ground Hopeland, di kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat (Jabar). (Foto: Dok Ruzka Republika)

RUZKA INDONESIA -- Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merasakan kesan yang mendalam dengan suasana dan pemandangan alam di Camping Ground Hopeland, di kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Hal itu diungkapkan AHY saat memutuskan rapat dengan jajaran Kementerian ATR/BPN selam 2 hari, 6-7 Agustus 2024 di Camping Ground Hopeland.

Rapat dilakukan setelah berbagai kegiatan resmi dalam kementerian di wilayah Bekasi dan Bogor Raya menyerahkan secara simbolis 12 Sertipikat Tanah Elektronik di Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Bekasi.

AHY mengajak hampir semua Kepala Kantor ATR/BPN, melakukan pertemuan informal sambil camping.

AHY memilih Hopeland Camp, berdasarkan informasi yang diterima dari medsos karena jalur ke camping ground ini melalui trek offroad yang menantang.

"Saya sudah liat hopeland di medsos, instagram, treknya offroadnya keren dan menantang, saya suka sekali dengan jalurnya yang membuat adrenalin," ujar AHY, kepada CEO Hopeland Camp Hendrata Yudha yang menjemput di lokasi offroad.

Saat melakukan kunjungan itu AHY datang dengan mobil Ford Ranger Raptor berwarna hitam. Mobil yang semula menggunakan pelat nomor sipil itu kini sudah diganti dengan pelat nomor kementerian RI 41. Jadi mobil itu sudah sah jadi mobil dinas (mobdin) resmi AHY sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

Kegiatan camping itu difasilitasi BPN Kabupaten Bogor, melibatkan hampir 150 peserta dan 25 mobil offroad.

Selepas mendirikan tenda roof tent di atas mobilnya, AHY bersantai dengan mengelilingi api unggun dan bernyanyi bersama staf ATR/BPN. Para staf itu ikut camping dan menginap di 50 tenda yang disiapkan Hopeland.

Kegiatan informal itu, menjadi ajang keakraban semua staf Kementerian ATR/ BPN dengan menteri yang masih muda dan gagah ini.

"Mas tempatnya asyik, pemandangan alamnya keren saya suka. Nanti saya kembali lagi ya," terang AHY, yang tidur di tenda mobilnya.

CEO Hopeland Camp Hendrata Yudha menyebutkan kegiatan camping Menteri AHY juga mempunyai efek sosial ekonomi warga Desa Cipelang.

"Desa Ini belum pernah dikunjungi pejabat selevel menteri, kami senang dan bangga. Ekonomi juga bergerak karena semua kebutuhan makan minum, transportasi offroad, Wi-Fi peserta camping melibatkan vendor-vendor warga desa," tutur doktor bidang bisnis lulusan Malaysia itu.

Hopeland Camp di 1000mdpl, Gunung Salak, Bogor, tempat camping dan vila yang menantang. Lokasinya bisa ditempuh dengan kendaraan tinggi, fasilitas lengkap dan keamanan yang baik. (***)

× Image