Home > Sekolah

Pelajar di Kota Depok Diimbau Perdalam Ilmu Agama

Caranya dengan mengikuti berbagai kegiatan agama yang ada di sekolah masing-masing.
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menjadi pembicara dalam kegiatan Depok Islamic Student Talk (Distalk) di Masjid Agung Balai Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Pemeritah Kota (Pemkot) Depok mengimbau para pelajar untuk memperdalam ilmu agama. Caranya dengan mengikuti berbagai kegiatan agama yang ada di sekolah masing-masing.

"Kami mengimbau para pelajar untuk memperdalam ilmu agama. Agama apapun tidak hanya muslim. Karena nantinya bisa melahirkan pemimpin bangsa yang berkarakter," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dalam keterangan yang diterima, Senin (04/09/2023).

Menurut Imam, pendidikan harus diimbangi Iptek dan Imtak. Artinya Iptek itu Ilmu Pengetahuan dan teknologi, kemudian Imtak itu Iman dan takwa.

"Sehingga jadi seimbang. Mendalami ilmu agama juga bagian yang penting dalam membentuk karakter bangsa. Karena kita harus bisa mendalami dua hal, yakni Iptek dan Imtak. Itu yang harus dikejar agar keseimbangan lahir batin bisa terjalin secara baik," jelasnya.

Lanjut Imam yang juga merupakan mantan siswa rohis saat SMA berharap, kegiatan positif seperti Depok Islamic Student Talk (Distalk) di Masjid Agung Balai Kota Depok bisa menjadi sarana penyebarluasan informasi bagi pelajar di Kota Depok.

"Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut. Pada dasarnya Pemkot Depok mendukung untuk kemajuan generasi bangsa uang berakhlak mulia," harapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image