Home > Gaya Hidup

DPRD Kota Depok Nilai Open Space Margonda Merupakan Simbol Kedekatan Pemerintah dengan Warga

Ini menambah keberadaan ruang publik yang representatif.
Maket Open Space Margonda.

ruzka.republika.co.id--DPRD Kota Depok menyambut gembira dengan dimulainya pembangunan open space di Margonda Raya. Ini menambah keberadaan ruang publik yang representatif untuk bertemu dan berkumpulnya warga.

"Pertama, dari sisi lokasi sangat menguatkan posisi Margonda sebagai etalasenya Kota Depok. Apalagi juga secara bertahap telah ditata jalur bagi pejalan kaki," ujar Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok, T. Farida Rachmayanti, Rabu (23/08/2023).

Lanjut Farida, kedua, secara spesifik open space terletak di depan Balai Kota Depok. Menurut info secara otomatis akan terhubung dengan Perpustakaan Umum Kota Depok, Masjid Balai Kota Depok dan Taman di sekitarnya.

"Ini simbol bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok semakin menguatkan kedekatannya dengan warga. Semakin akrab. Semoga memberi semangat baru untuk memberi pelayanan publiknya yang terbaik," terangnya.

Ketiga, Pemkot Depok memahami karakter demografi saat ini. Di mana Kota Depok banyak dihuni oleh generasi millenial dan Z, yang memiliki life style tersendiri. Generasi yamg kolaboratif, lebih ekspresif dan kreatif dibanding generasi sebelumnya. Demikian pun untuk keluarga milenial yang butuh ruang terbuka untuk bersama keluarga di akhir pekan.

"Keempat, adanya dua tribun, taman anak, taman air mancur, perpustakaan kecil dan jogging track paling tidak mengindikasikan 4 keramahan : Ramah Anak, Ramah Pemuda, Ramah Lansia dan Ramah Keluarga. Sejalan dengan berbagai program untuk terwujudnya ketahanan keluarga yang berkualitas," jelas Farida.

Kelima, pihaknya berharap disainnya diperkuat dengan konsep Kota Hijau. Memenuhi atribut kota hijau diantaranya ruang terbuka hijau atau ruang hijau, gedung hijau, pengelolaan sampah hijau.

"Semoga kehadiran open space Margonda Raya memberi spirit baru tentang pembangunan yg semakin membahagiakan warganya," harap Farida. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image